Watford vs Manchester United

Watford vs Manchester United

Watford vs Manchester UnitedGol dari Romelu Lukaku dan Chris Smalling membawa United unggul di babak pertama. Watford tak bisa berkutik didepan gawang De Gea karena permainan impresif dari tim Setan Merah. Javi Garcia harus memberikan motivasi yang mengesankan di dalam ruang ganti untuk bisa membawa Watford kembali kedalam pertandingan.

45′ + 2′ Wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama telah berakhir!

45′ + 1′ Tendangan keras yang dilepaskan oleh Pogba masih bisa ditepis oleh Foster dan menghasilkan tendangan sudut bagi Manchester United.

45′ Dua menit tambahan waktu diakhir babak pertama ini.

44′ Lukaku telah mencetak 20 gol dalam 39 laga Liga Primer untuk Manchester United. Hanya tiga pemain yang mencapai 20 gol untuk Setan Merah dalam pertandingan yang lebih sedikit dari Lukaku – Ruud van Nistelrooy (26 laga), Robin van Persie (32) dan Dwight Yorke (34).

42′ Hughes membuat United kembali mendapatkan tendangan sudut. Kali ini, mereka gagal untuk memanfaatkan karena bola bisa dihalau oleh Holebas.

40′ Dua gol yang dicetak oleh Manchester United seperti memukul para pemain Watford. Mereka kini sering kehilangan penguasaan bola.

C. Smalling

Gol

38′ GOOOOLL!! Manchester United menambah keunggulan mereka! Tendangan sudut Young disambut dengan sundulan Fellaini yang mengarah pada Smalling yang kemudian mengontrol bola dengan dadanya lalu melepaskan tendangan voli yang tak bisa diantisipasi oleh pemain bertahan Watford dan juga kiper Ben Foster.

M. Fellaini

Assist

38′ Assist Marouane Fellaini-Bakkioui

J. Holebas

Kartu Kuning

36′ Holebas melakukan protes karena menganggap Lukaku sudah dalam posisi offside saat mencetak gol. Wasit kemudian memberikan kartu kuning pada bek Watford itu.

R. Lukaku

Gol

35′ GOOOOOLLL!!! Manchester United unggul lebih dulu. Young melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan bola tak bisa dihalau lini pertahanan Watford, Lukaku yang tak terkawal membelokan bola ke dalam gawang yang dikawal oleh Ben Foster.

E. Capoue

Kartu Kuning

34′ Wasit memberikan kartu kuning pada Capoue yang melakukan pelanggaran terhadap Lingard.

32′ Sepak pojok dari Young masih terlalu jauh dan memungkinkan Watford menciptakan serangan balik dan Gray dijatuhkan oleh Lindelof.

31′ Penyelamatan dari Foster! Sanchez yang mendapatkan umpan dari Lukaku melepaskan tembakan dari sudut sempit namun bola masih bisa diamankan oleh Foster.

28′ Watford mendapatkan tendangan sudut. Holebas melepaskan umpan namun masih terlalu jauh dan akhirnya Smalling mampu menghalau bola keluar dari kotak penalti.

26′ Pereyra melanggar Valencia dan United kembali melancarkan serangan, namun lini pertahanan Watford masih terlihat solid sejauh ini untuk bertahan dari serangan tim lawan.

24′ Sanchez berhasil menggetarkan jala gawang Watford, namun hakim garis sudah mengangkat bendera terlebih dahulu tanda posisi Sanchez offside.

23′ Valencia, Matic dan Young membangun serangan kemudian menyelinap di sekitar pertahanan Watford. Usaha mereka berbuah sepak pojok bagi United.

21′ Jose Mourinho telah memenangkan lima dari enam pertemuan di Liga Primer dengan Watford (L1). termasuk masing-masing dari tiga pertemuan terakhir.

19′ United mencoba operan kepada Lukaku di dalam kotak penalti Watford. Namun posisinya sudah terlebih dahulu offside.

17′ Fellaini berhasil menghalau set-piece yang diayunkan dan lini pertahanan United mampu membersihkan area mereka dari bahaya.

16′ Sebuah penyelamatan gemilang dari De Gea. Watford melancarkan serangan melalui Deeney yang kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti mengarah ke sudut kanan atas gawang, memaksa De Gea menepis bola dan menghasilkan sepak pojok bagi Watford.

14′ Hughes menciptakan ruang untuk dirinya sendiri melalui serangan balik cepat dan mengarahkan tembakannya lurus ke De Gea.

12′ Valencia memberikan umpan pada Young di sisi kiri yang diteruskan pada Pogba. Namun sayang sepakannya masih bisa ditahan oleh Foster.

10′ Lingard menggiring bola kemudian mendekati kotak penalti namun gagal untuk mengontrol si kulit bundar dan Foster bisa mengamankan daerahnya.

8′ United terlihat beberapa kali menebar ancaman di awal pertandingan ini, tetapi Watford juga banyak melakukan serangan.

6′ Ashley Young melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri ditujukan kepada Lukaku, namun bola lebih dekat kepada penjaga gawang Watford, Ben Foster.

5′ Watford menguasai bola, mereka berusaha untuk mencari celah di lini pertahanan Manchester United.

3′ Peluang pertama didapatkan oleh Manchester United. Alexis Sanchez melayangkan umpan ke kotak penalti Watford. Bola dikuasai oleh Lukaku yang berusaha untuk menembak bola, namun berhasil diamankan oleh Ben Foster.

1′ KICK-OFF!!

Subs: Juan Mata, Fred, Matteo Darmian, Lee Grant, Eric Bailly, Anthony Martial, Scott McTominay.

MANCHESTER UNITED (4-3-3): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic; Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Alexis Sanchez.

Subs: Adam Masina, Heurelho Gomes, Nathaniel Chalobah, Adrian Mariappa, Isaac Success, Kiko Femenia, Ken Sema.

WATFORD (4-4-2): Ben Foster; Christian Kabasele, Jose Holebas, Craig Cathcart, Daryl Janmaat; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra, Will Hughes; Troy Deeney, Andre Gray.

Lebih dari itu, di bawah arahan Javi Gracia, Watford menjadi tim yang paling sering mendulang poin di kandang ketimbang kontestan lainnya sejak Februari kemarin. Opta pun mencatat mereka mampu meraup 23 poin dari sepuluh pertandingan kandangnya.

Meski begitu, United perlu mewaspadai Watford lantaran mereka menjadi kejutan di awal musim ini setelah mencatakan rekor 100 persen kemenangan dari empat laga perdana, dan itu menempatkan mereka di posisi atas bersaing dengan Liverpool serta Chelsea.

Pasukan Jose Mourinho memiliki rekor bagus melawan calon lawannya kali ini, dengan mereka memenangkan 12 laga dari 13 pertemuan terakhirnya melawan The Hornets di liga.

%d bloggers like this: