Thomas Tuchel Gantikan Posisi Wenger di Arsenal ?

Thomas Tuchel Gantikan Posisi Wenger di Arsenal ?
Thomas Tuchel Gantikan Posisi Wenger di Arsenal ?

Thomas Tuchel Gantikan Posisi Wenger di Arsenal ?

Arsenal disebut media-media Jerman sudah menawarkan pekerjaan manajer kepada pelatih Borussia Dortmund saat ini, Thomas Tuchel. Bild mengklaim Arsene Wenger akan segera mengakhiri 21 musim kebersamaannya dengan The Gunners sehingga Tuchel mulai mengambil alih musim depan.

Kontrak Wenger akan berakhir pada Juni nanti dan hingga saat ini pelatih asal Perancis itu belum menandatangani perpanjangan kontrak.

Arsenal mengalami beberapa hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir, mulai dari dibantai Bayern Munich dengan aggregate 2-10 di 16 Besar Liga Champions, hingga saat ini terlempar dari zona empat besar di Liga Primer Inggris.

Arsenal juga kalah enam kali dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sehingga muncul tuntutan mundur untuk Wenger dari penggemar The Gunners.

Tuchel, manajer yang menggantikan Juergen Klopp dan membawa Dortmund ke peringkat dua Bundesliga musim lalu, dinilai sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Wenger.

Laporan berbeda dikeluarkan media Inggris The Telegraph. Wenger disebut media tersebut siap untuk menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan. Wenger juga diyakini percaya diri bisa membawa Arsenal keluar dari periode terburuk mereka selama 21 tahun terakhir.

Arsenal disebut The Telegraph sudah mengetahui niat Wenger untuk tetap bertahan tapi belum mengambil keputusan.

Setelah menelan kekalahan dari West Bromwich Albion pada Sabtu lalu, Wenger mengatakan akan segera mengumumkan keputusan soal masa depannya. Ia percaya masa depannya tidak akan tergantung pada keberhasilan merebut tiket ke Liga Champions.

“Tak melulu terkait dengan empat besar, karena saya sudah melakukannya 20 kali. Ini lebih dari itu… bukan hanya itu,” kata Wenger. “Saya memiliki sudut pandang lebih besar. Bukan hasil pertandingan terakhir yang akan menentukan keputusan saya.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: