Taklukan Sutton, Wenger Katakan Arsenal Belajar dari Kesalahan

Taklukan Sutton, Wenger Katakan Arsenal Belajar dari Kesalahan
Taklukan Sutton, Wenger Katakan Arsenal Belajar dari Kesalahan

Taklukan Sutton, Wenger Katakan Arsenal Belajar dari Kesalahan

Manajer Arsenal Arsene Wenger puas dengan performa timnya usai mengalahkan Sutton United 2-0 pada babak kelima Piala FA di Stadion Borough Sports, Senin (20/2) malam waktu setempat.

Dengan kemenangan atas tim non-liga Inggris tersebut, Arsenal lolos ke babak delapan besar Piala FA. “Kami telah melakukannya (dengan baik),” terang Wenger seperti dikutip dari Telegraph.

“Ketika saya baru saja melatih di Inggris 20 tahun lalu mereka (Sutton) tak sekuat seperti saat sekarang sebagai klub divisi lima,” tutur pelatih kebangsaan Perancis itu. “Sangat berbeda bermain di lapangan jenis ini. Kami harus memberikan mereka apresiasi. Bermain di lapangan seperti ini, setiap pergerakan teknis jika tidak 100 persen, Anda akan kehilangan bola,” terang Wenger.Wenger sendiri tak melihat lawannya kali ini jauh berada di bawah level timnya.Terpenting, ia mengatakan, timnya bisa belajar dari kelalaian sebelumnya kala dibantai Bayern Munich 1-5 di Stadion Allianz Arena, Rabu (15/2) waktu setempat pada leg pertama Liga Champions.

“Ini sangat penting untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri para pemain. Jangan lupakan saat di Bayern (Munich). Kami sempat bermain 1-1 di babak pertama, namun kemudian berjalan salah,” ujar Wenger.

“Di sini (lawan Sutton) kami menang 1-0 di babak pertama (tapi semua berlangsung sangat bagus).”

Selain itu, ia juga mengingatkan tak mudah bagi Arsenal mengalahkan Sutton di kandang lawannya itu, terutama bermain di lapangan yang tak biasa bagi para pemainnya.
Selain itu, kekuatan Sutton dinilainya kini sudah banyak berubah. Sebagai klub yang berasal dari divisi kelima Liga Inggris, Wenger mengakui banyak kemajuan pesat yang dialami klub tersebut.
Untuk selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Lincol United, klub yang juga berasal dari non-liga Inggris, pada babak delapan besar Piala FA.

Leave a Reply

%d bloggers like this: