Sudahi Kebersamaan Dengan Barca, Mascherano Bocorkan Rahasianya

Sudahi Kebersamaan Dengan Barca, Mascherano Bocorkan Rahasianya

Sudahi Kebersamaan Dengan Barca, Mascherano Bocorkan Rahasianya
Sukses hampir disetiap pertandingan tentu saja membuat banyak pihak kagum dan bertanya tanya apa yang menjadi rahasianya. Demikian juga sukses yang diraih oleh Barcelona. Tidak semua pihak mengetahui rahasia dari kesuksesan sebuah tim kesebelasan. Akan tetapi Javier Mascherano belum lama ini membocorkan rahasia yang selama ini membuat Barcelona menjadi tim sukses di level Eropa dan dunia.

Disebutkan bahwa menurut Mascherano, kunci sukses Barca selama ini terletak pada situasi di ruang ganti pemain. Mascherano baru saja memutuskan menyudahi kebersamaannya dengan Barca selama tujuh dan setengah musim. Selama membela klub asal Catalunya tersebut, sudah banyak gelar juara yang didapatkannya. Total ada 17 medali juara jadi koleksi Mascherano.

“Rahasia dari semua kesuksesan ini adalah kekuatan di ruang ganti. Ketika saya pertama kali bergabung di klub ini, sata merasa mungkin akan jadi hal yang sulit karena ada banyak pemain hebat di klub dan sudah sukses. Tapi, yang terjadi sebaliknya, mudah sekali,” demikian kata Macherano sang pemain yang saat ini berusia 33 tahun.

Selain itu juga Javier Mascherano menambahkan bahwa di Barca selalu ada pemain yang bersikap baik. Mereka akan selalu dengan senang hati membantu para pendatang baru, seperti yang pernah dialami oleh Javier Mascherano pada saat dirinya pertama kali bergabung dengan Barca.

“Ada pemimpin seperti Victor Valdes, Carlos Puyol dan Xavi yang sejak awal memang berada di sini,” tandas Mascherano.

Akan tetapi saat ini kebersamaan Javier Mascherano dengan Barcelona sudah usai dan akan menjadi kenangan yang indah bagi dirinya. Pemain Argentina itu akan segera meninggalkan Barca, bahkan juga sepakbola Eropa. Mascherano telah menyepakati untuk menerima tawaran dari klub asal Tiongkok, Hebei China Fortune.

Leave a Reply

%d bloggers like this: