Ronaldo Ingin Tetap di Madrid

Ronaldo, yang menyamai prestasi Lionel Messi dengan meraih Ballon d’Or kelimanya akhir tahun lalu, hanya berada di urutan keenam daftar pemain dengan gaji termahal. CR7, julukan Ronaldo, menerima gaji sebesar 18,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 351 miliar per tahun.

Angka tersebut lebih kecil dibandingkan gaji Lionel messi yang mencapai 40,5 juta poundsterling per musim dan Neymar dengan 31,7 juta poundsterling per tahun. Bahkan, kepindahan ke Manchester United memastikan gaji dan bonus Alexis Sanchez lebih besar dibandingkan Ronaldo, yakni sekitar 23,4 juta poundsterling per musim.

Ronaldo pun dilaporkan menuntut kenaikan gaji hingga 43 juta poundsterling per tahun, atau lebih tinggi sekitar tiga juta dari Messi. Namun, pakar sepak bola Spanyol Sky Sports Guillem Balague meyakini Madrid tidak bakal memenuhi permintaan tersebut.

“Tentu saya ingin tetap di sini, saya suka klub ini,” katanya kepada aplikasi sepakbola asal Cina, Dongqiudi, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (27/1).

Ronaldo menerangkan dia senang tinggal di Kota Madrid setelah bermukim sejak 2009. “Saya menyukai cuaca dan orang-orangnya. Kota ini juga dekat dengan Portugal dan saya bisa sampai di sana dengan mobil. Spanyol adalah negara yang hebat, saya menyukainya,” kata dia.

Ronaldo, yang dikontrak Real Madrid sampai 2021, juga mengatakan dia mungkin perlu memikirkan kembali rencananya untuk terus bermain sampai berusia 41 tahun. “Perasaan ini luar biasa, itulah yang selalu saya impikan. Sekarang, rencana saya untuk pensiun di 41 mungkin akan sedikit lebih sulit untuk dicapai,” kata dia.

Namun, pemain yang mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016 ini mengabaikan kemungkinan menjadi pelatih. Dia menerangkan menjadi pelatih bukan bagian dalam rencananya.

“Anda juga tahu bahwa orang mengubah pikiran mereka. Untuk saat ini saya tidak ingin menjadi pelatih.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: