Messi Tak Rayakan Golnya Usai Kalahkan Leganes

Messi Tak Rayakan Golnya Usai Kalahkan Leganes
Messi Tak Rayakan Golnya Usai Kalahkan Leganes

Messi Tak Rayakan Golnya Usai Kalahkan Leganes

Barcelona mendapat kemenangan krusial pada hari Senin (20/2) di Camp Nou melawan Leganes. Hampir berakhir imbang, Lionel Messi berhasil mencetak gol kemenangan lewat titik putih di injury time.

Tetapi, ada yang tidak biasa usai Messi mencetak gol penting pada laga ini, dia tidak melakukan selebrasi  padahal kemenangan ini mempertahankan tekanan yang mereka berikan kepada pemimpin klasemen Real Madrid.

Usai cetak gol penalti tersebut dia hanya memeluk Neymar yang mendapat hadiah penalti usai dijatuhkan di kotak penalti, tetapi setelah itu dia terlihat marah ketimbang senang.

Setelah pertandingan Luis Enrique ditanya mengapa Messi bersikap seperti itu, dan dia menjawab: “Saya tidak melihatnya dan saya bukanlah orang yang tepat untuk menjawabnya,” dikutip dari 101 Great Goals (20/2).

Laga ini berselang lima hari setelah Barcelona di bantai Paris Saint-Germain 4-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions dan setelah pertandingan tersebut Messi menjadi kambing hitam kekalahan mereka. Media Prancis, L’Equipebahkan memberi Messi rating 2/10 pada laga tersebut.

Ada beberapa kemungkinan atau mungkin akumulasi dari ini Messi masih terlihat marah walau mencetak gol penting. Pertama, dia masih kesal dengan kekalahan dari PSG dan menjadi kambing hitam. Kedua, lawan mereka merupakan Leganes, klub yang ada di peringkat 17. Mereka bermain di kandang sendiri tetapi nyaris bermain imbang bila tak mendapat hadiah penalti. Dan terakhir pada laga tersebut ada beberapa pemain Barcelona yang tampil buruk.

Messi mencetak kedua gol pada pertandingan ini, gol pertamanya pada menit empat ketika mendapat umpan silang akurat dari Luis Suarez. Tetapi setelah itu permainan mereka tidak berkembang, banyak kesalahan dan seperti tak terstruktur. Leganes memberikan perlawanan yang sengit, mereka banyak memberi ancaman dari serangan balik dan gaya bermain langsung mereka.

 

%d bloggers like this: