Messi Sebagai Pemicu Coutinho Untuk Bergabung di Barcelona

Messi Sebagai Pemicu Coutinho Untuk Bergabung di Barcelona

Messi Sebagai Pemicu Coutinho Untuk Bergabung di Barcelona
Bergabung dengan klub baru tentu saja membutuhkan kebulatan tekad guna memberikan hasil permainan yang maksimal. Hal ini juga terjadi pada Philippe Coutinho. Dirinya adalah pemain baru Barcelona dimana terdapat pengakuan darinya bahwa pada awal mulanya tidak ingin pergi dari Liverpool, namun ada hal yang membuat dirinya akhirnya bergegas untuk pergi ke Barcelona dikarenakan dirinya sangat ingin berkolaborasi dengan sang Legenda Barcelona yaitu Lionel Messi.

Kita tahu bahwa Philippe Coutinho sendiri merupakan salah satu pemain kunci Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Posisinya di Liverpool tidak tergantikan semenjak ia dibeli seharga 8,5 juta pounds dari Inter Milan pada tahun 2013 silam. Sampai pada akhir pekan lalu, Coutinho memutuskan ikatannya dengan Liverpool. Ia resmi menjadi pemain Barcelona di mana ia dibeli dengan harga yang fantastis mencapai angka 142 juta pounds.

Sementara itu Coutinho sendiri mengakui bahwa ia cukup berat untuk meninggalkan Liverpool yang ia anggap sudah berjasa besar dalam karirnya. “Saya selalu memberikan 100% tenaga dan waktu saya saat bermain untuk Liverpool,” demikian pengakuan sang pemain pada suatu kesempatan.

“Selama lima tahun saya melakukan semua yang bisa saya lakukan. Saya sangat mencintai klub ini, namun ini saatnya petualangan baru bagi saya. Saya memiliki banyak kenangan dan saya juga layak untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang berada di Liverpool, karena saya semakin berkembang sebagai seorang pemain berkat mereka.”

“Selain itu saya paham betapa besar tugas saya kedepannya, betapa besar nilai transfer saya dan status saya. Namun ini semua adalah ambisi dan mimpi saya, karena saya ingin bermain dengan pemain terbaik di dunia. Saya akan kembali sebentar ke Liverpool untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain, para staff dan orang-orang yang telah membantu saya dan keluarga saya selama di sana. Saya berhutang banyak kepada mereka.” tandas pemain Timnas Brasil tersebut.

%d bloggers like this: