Manchester United Berhasil Kalahkan Stoke City Dengan Skor 3-0

Manchester United Berhasil Kalahkan Stoke City Dengan Skor 3-0

Manchester United Berhasil Kalahkan Stoke City Dengan Skor 3-0
Akhirnya perjuangan Setan Merah dapat dibuktikan kembali bahwa mereka memang layak disebut juara juaranya sepak bola. Seperti pertandingan berlangsung dini hari tadi saat Manchester United sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 kala menjamu tim papan bawah, Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan ke-23 di Old Trafford. Adapun kemenangan tersebut karena gol yang dilakukan oleh Antonio Valencia, Anthony Martial dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini membuat MU bertahan di posisi kedua klasemen sekaligus kembali menjauh dari kejaran Liverpool dan Chelsea.

Selain itu mungkin karena MUr adalah tuan rumah maka dirasa lebih nyaman mengalirkan serangan ke jantung pertahanan Stoke yang kali ini belum didampingi manajer anyar mereka, Paul Lambert. Serangan United menghasilkan gol di menit kesembilan. Penetrasi Valencia dari sisi kanan diakhiri dengan sebuah tembakan keras kaki kiri yang menghujam gawang Jack Butland. United kini memimpin 1-0. Perjuangan yang dilakukan oleh Stoke bukannya tanpa peluang. Stephen Ireland mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit 16. Sayang usahanya masih belum mampu berbuah gol.

Hingga akhirnya sang tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 38. Assist kedua Paul Pogba diselesaikan Martial dengan tembakan first time melengkung dari luar kotak penalti yang melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dihadang Butland. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah para pemain kembali dari kamar ganti, Stoke melakukan perubahan dengan memasukkan Kevin Wimmer menggantikan Josh Tymon yang cukup kewalahan di babak pertama. Namun masuknya Wimmer ternyata belum mampu mengubah situasi. Stoke masih kesulitan mengembangkan permainan untuk menekan tuan rumah. Banyak peluang yang terbuang sia-sia hingga akhirnya United berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 72. Kali ini giliran Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan mendapat bola di kotak penalti, bomber asal Belgia itu menggunakan kekuatan tubuhnya untuk menahan bola dan membalikkan badan sebelum melepas tembakan yang gagal dibendung Butland menjadi gol. Kedua tim sama-sama mendapat peluang mencetak gol di sisa laga, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan United menjadi hasil akhir laga ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: