Kondisi Ross Barkley Akan Diuji Dalam Pertandingan Persahabatan

Kondisi Ross Barkley Akan Diuji Dalam Pertandingan Persahabatan

Kondisi Ross Barkley Akan Diuji Dalam Pertandingan Persahabatan
Kondisi pemain yang telah usai dari masa penyembuhan tentunya memerlukan waktu untuk beradaptasi kembali dengan lapangan sebelum dirinya terjun pada laga besar. Ross Barkley pun kiranya akan diberikan laga khusus sebelum dimainkan pada sebuah laga resmi bersama Chelsea. Manajer Antonio Conte, sedang menyiapkan laga uji coba spesial untuk menguji kesiapan Barkley bermain lagi. Terlihat bahwa Antonio Conte memang harus berhati-hati sebelum memainkan Barkley di laga kompetisi. Sebab, pemain yang didatangkan dari Everton tersebut sudah cukup lama absen. Barkley baru saja sembuh usai mengalami cedera hamstring panjang selama hampir tujuh bulan.

Walaupun terlihat secara fisik kondisi Barkley dinilai sudah membaik namun pemain internasional Inggris tersebut sudah berlatih secara reguler. Akan tetapi dikarenakan cukup lama tidak bermain, kesiapannya tetap jadi bahan pertimbangan sang pelatih Antonio Conte.

“Kami sekarang sedang merancang sebuah pertandingan persahabatan khusus untuk Barkley pada minggu ini. Setelah itu, kami akan melihat seperti apa kondisi fisiknya,” kata Antonio Conte pada sebuah kesempatan.

Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Conte tidak akan memberikan laga debut kepada Barkley saat Chelsea berjumpa Norwich City pada laga Piala Fa, Kamis (18/1) dini hari WIB.

Jika menilik dari klub lain untuk mengatasi para pemain yang baru saja membaik kondisinya dan dirasa sudah dapat kembali bergabung dengan tim maka yang biasa dilakukan oleh beberapa klub di Premier League adalah dengan memberi kesempatan pada pemain tersebut untuk bermain bersama tim cadangan. Jika tidak begitu, maka dia akan dimasukkan ke tim U-23 dalam sebuah pertandingan uji coba.

“Saya sangat senang dengan komitmen dan kondisi fisik Barkley. Dia akan siap untuk pertandingan selanjutnya saat berhadapan dengan Brighton & Hove atau jika tidak pada pertandingan selanjutnya lagi saat berhadapan dengan Arsenal,” tandas Conte.

Leave a Reply

%d bloggers like this: