Klopp Urungkan Niat Jual Clyne

Klopp Urungkan Niat Jual Clyne

Klopp Urungkan Niat Jual Clyne
Mempertahankan pemain tentu hal yang wajar bagi ketahanan klub. Seperti halnya klub Liga Inggris, Liverpool yang dikabarkan mengurungkan niat mereka untuk menjual Nathaniel Clyne di musim panas ini. The Reds kabarnya akan tetap menggunakan jasa sang pemain musim depan. Diketahui bahwa pada musim lalu Clyne memang minim berkontribusi di tim utama Liverpool. Terlebih lagi dirinya sering mendapatkan cedera kambuhan sehingga terus menerus absen membela panji The Reds.

Untuk musim lalu sang pelatih Jurgen Klopp mengandalkan dua bek muda Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold untuk mengover pos Clyne. Kedua bek muda ini tampil dengan bagus sehingga ada wacana bahwa Clyne akan disingkirkan secara permanen di musim panas ini. Oleh karena itu masalah kepindahan Clyne dari Liverpool bisa dipastikan tidak akan terjadi. Pasalnya Jurgen Klopp dikabarkan akan tetap menggunakan tenaga sang pemain musim depan.

Sementara itu disisi lain diketahui jika Clyne sendiri sudah fit pada pra musim kali ini. Ia bermain di lima pertandingan pra musim Liverpool sejauh ini. Bek Timnas Inggris itu menunjukan performa yang cukup impresif sehingga Jurgen Klopp merasa sang pemain masih bisa memberikan kontribusi yang besar untuk timnya. Clyne nantinya harus puas untuk menjadi bek kanan kedua Liverpool musim depan. Hal ini terkait karena Klopp kabarnya lebih suka menggunakan tenaga Tren Alexander-Arnold. Sang bek muda itu dinilai lebih cocok dengan skema permainan Klopp.

Akan tetapi Jurgen Klopp sendiri tidak menutup kemungkinan bagi Clyne untuk menjadi bek kanan utama Liverpool musim depan jika ia bisa menunjukan performa yang lebih baik dari Alexander-Arnold. Dengan demikian maka Klopp sendiri kabarnya siap memberikan posisi starter kepada Clyne pada pertandingan melawan West Ham United di akhir pekan nanti.

%d bloggers like this: