Javi Martinez Tidak Menduga Real Madrid Terpuruk

Javi Martinez Tidak Menduga Real Madrid Terpuruk

Javi Martinez Tidak Menduga Real Madrid Terpuruk
Sudah menjadi pendapat semua pihak jika apa yang menjadi hasil kerja Real Madrid musim ini sangat buruk dan hal itu sudah menjadi nyata. Kita tahu bahwa Real Madrid adalah tim elit yang punya standar yang teramat tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa tim besar lainnya sekali pun. Musim lalu Real Madrid telah mengundang kegaguman dan sukses meraih dua trofi prestisius, La Liga dan Liga Champions. Madrid bahkan masih menunjukkan performa menakutkan pada beberapa ajang pramusim seperti Copa del rey dan Piala Super Eropa.

Akan tetapi pada saat musim dimulai ternyata kinerja Real Madrid mulai berantakan. Tidak adanya gol yang diraih oleh Real Madrid membuat mereka terseok-seok sepanjang musim ini. Saat ini, Madrid masih bertengger di peringkat empat klasemen sementara La Liga. Kinerja Madrid itu membuat Javi Martinez kaget. Gelandang bertahan Bayern Munchen itu tidak mengira tim sekelas Madrid bisa mendapatkan banyak hasil buruk seperti itu.

“Selalu mengejutkan jika tim sekelas Real Madrid mendapatkan banyak hasil buruk. Tapi di sisi lain, hal itu juga membuktikan betapa beratnya La Liga. Banyak yang bilang bahwa Bayern Munchen tidak memiliki rival di Bundesliga. Tapi yang bilang seperti itu tidak tahu bahwa anda bisa kalah saat menghadapi semua tim. Mereka yang berpikir bahwa liga itu mudah harus melihat situasi Madrid,” terang Martinez.

Untuk selanjutnya Javi Martinez mengaku belum memikirkan apakah akan kembali ke Spanyol nantinya. Martinez bahkan punya niat untuk berpetualang di luar Eropa nantinya.

“Jujur saja, saya belum punya rencana apa pun. Satu-satunya yang sempat terpikir justru adalah bermain di luar Eropa suatu saat kelak, mungkin di Amerika. Saya ingin menjalani pengalaman itu dalam beberapa tahun ke depan.” tutup Martinez.

%d bloggers like this: