Inggris Gagal Hadapi Kroasia Babak Baru Hadapi Belgia

Inggris Gagal Hadapi Kroasia Babak Baru Hadapi Belgia

Inggris Gagal Hadapi Kroasia Babak Baru Hadapi Belgia
Persiapan Inggris untuk menghadapi Kroasia ternyata pupus sudah. Ini juga yang membuat gelandang Liverpool Jordan Henderson mengaku kegagalan timnas Inggris melaju ke final Piala Dunia 2018 terasa sangat pedih baginya.

Memang seperti yang kita tahu bahwa timnas Inggris awalnya sempat tak dijagokan untuk bisa melangkah jauh di turnamen yang digelar di Rusia ini. Prediksi itu sudah sesuai dengan prestasi mereka selama ini di level internasional. Akan tetapi Inggris bisa melampaui segala ekspektasi. Mereka sukses melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Dengan kondisi inilah yang membuat ekspektasi untuk masuk ke final kemudian meningkat drastis. Akan tetapi sayangnya harapan itu tak terpenuhi karena di semifinal langkah mereka dihentikan oleh Kroasia.

Sementara itu juga Jordan Henderson mengaku bermain di ajang sebesar Piala Dunia sangatlah terasa luar biasa. Akan tetapi, karena sudah terlanjur berharap, kekalahan itu membuat dadanya begitu terasa sesak.

“Ini adalah musim panas terbesar dalam hidup saya bersama timnas Inggris. Bermain di Piala Dunia sangat istimewa. Dukungan yang kami dapatkan sangat luar biasa dan kami hanya ingin membuat semua orang begitu bangga. Itulah mengapa rasanya begitu menyakitkan ketika kami tidak lolos (ke final),” tutur Henderson.

Di pertandingan tersebut Henderson sempat ditarik keluar di pertengahan babak pertama extra time. Pada saat itu ia digantikan oleh Eric Dier karena mengalami cedera hamstring.

Henderson mengaku cedera itu tak terasa sakit. Baginya yang lebih terasa pedih adalah kekalahan dari Kroasia tersebut.

“Tapi rasa sakit kekalahan lebih besar daripada hamstring saya. Tubuh saya tidak terlalu terasa sakit. Secara emosional, rasanya sungguh hancur ketika bisa melaju sejauh ini dan tidak cukup kuat untuk melewati batas. Kami memberi segalanya, meninggalkan semuanya di sini dan hanya itulah yang bisa Anda lakukan,” tutupnya.

Kalah pada semifinal ternyata tidak membuat skuat The Three Lions langsung pulang ke Inggris. Karena pasukan Gareth Southgate harus berhadapan lagi dengan timnas Belgia. Ini adalah pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga di turnamen ini. Pertandingan itu akan digelar di St Petersburg Stadium, hari Sabtu (14/07) besok.

%d bloggers like this: