Ibra Berulang Kali Jadi Penentu Kemenangan MU

Ibra Berulang Kali Jadi Penentu Kemenangan MU
Ibra Berulang Kali Jadi Penentu Kemenangan MU

Ibra Berulang Kali Jadi Penentu Kemenangan MU

Dalam tujuh bulan terakhir ini Zlatan Ibrahimovic telah jadi topskorer Manchester United di dua musim terakhir. Kontribusi gol-golnya berulang kali menjadi penentu kemenangan ‘Setan Merah’.

Banyak yang meragukan Ibra saat dia diboyong MU pada musim panas lalu. Di usianya yang sudah 35 tahun, pensiunan striker internasional Swedia itu diprediksi tidak akan bisa berbuat banyak. Kontribusinya untuk ‘Setan Merah’ bakal minim.

Ibra menjawab itu semua di atas lapangan dengan keahliannya yang paling utama: mencetak gol.

Setelah di tengah pekan lalu mencetak hat-trick di ajang Liga Europa, Ibra kembali bikin gol ketika MU berhadapan dengan Blackburn Rovers di Piala FA. Jika ditotal sejak awal musim di semua kompetisi, gol dia sudah berjumlah 24 buah.

Tak ada satupun pemain MU dalam dua musim terakhir bisa mencetak 24 gol di semua kompetisi. Sementara Ibrahimovic melakukannya hanya dalam waktu sekitar tujuh bulan.

Hebatnya lagi, gol-gol Ibrahimovic banyak yang jadi penentu kemenangan timnya. Saat kebuntuan mendatangi penggawa MU, Ibra datang untuk mendobraknya. Seperti yang terjadi dalam laga dengan Blackburn.

Khusus di Premier League, mantan pemain Barcelona, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu sudah melesakkan 15 gol. Dari gol-golnya itu sebagian menjadi penentu didapatnya poin, yang jika dijumlah telah menyumbangkan 11 angka. Torehan Ibra sama dengan Diego Costa. Demikian dikutip dari Skysports.

Ibrahimovic mencetak gol penentu kemenangan dalam laga dengan Southampton, Crystal Palace dan West Brom. Sementara dalam duel dengan Liverpool dan West Ham United golnya berhasil menyamakan kedudukan.

Itu belum termasuk dua gol ke gawang Swansea, dan satu lainnya saat berhadapan dengan Everton. Di Liga Europa, Ibra menjadi penentu kemenangan MU atas Zorya Luhansk (1-0) di leg kedua, setelah juga mencetak gol di leg pertama (2-0).

Oiya, jangan lupakan juga golnya di ajang Community Shield. Gol di menit 88 itu membuat MU menang 2-1 atas Leicester City.

%d bloggers like this: