Gundogan Ungkap Kesiapan ManCity Hadapi Premier League

Gundogan Ungkap Kesiapan ManCity Hadapi Premier League

Gundogan Ungkap Kesiapan ManCity Hadapi Premier League
Semua pemain kembali lagi ke klub masing-masing dan dilanjutkan dengan persiapan untuk laga berikutnya. Hal ini juga dinyatakan oleh gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan yang mengatakan bahwa timnya sudah siap memulai usaha mempertahankan gelar juara Premier League setelah sukses meraih trofi pertama mereka di Community Shield akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut memang terlihat jika klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City tampil dominan di laga tersebut saat mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas. Kedua gol kemenangan Man City disumbangkan oleh Sergio Aguero.

Untuk itulah usaha mempertahankan gelar juara Premier League bukanlah perkara mudah. Manchester United adalah tim yang terakhir kali sukses melakukannya saat menjuarai musim 2007/08 dan mempertahankannya di musim 2008/09. Sejak saat itu, belum ada klub lain yang mampu menjadi juara beruntun. Menghadapi hal ini maka Gundogan menyebut keberhasilan menjuarai Premier League itu akan jadi modal bagus menghadapi musim mendatang. Memang bukan berarti Man City bisa menjadi juara dengan mudah, tetapi setidaknya gelar tersebut akan jadi sumber kepercayaan diri yang bagus.

“Saya tak akan mengatakan kami perlu mendapatkan kepercayaan diri, tetapi anda tak pernah tahu apa yang akan dihadapi di pekan pertama ketika musim dimulai dan laga-laga penting datang. Anda tidak 100 persen mengetahui level anda, karena itulah, jelang pekan depan, ini (Community Shield) adalah tes bagus untuk kami – meskipun ini juga soal trofi.” kata Gundogan.

Gundogan juga mengatakan jika saat ini skuat Man City sudah tak sabar menantikan musim baru dimulai. Mereka sudah sangat siap menghadapi perjuangan sulit demi mempertahankan gelar juara.

“Itu adalah tes terakhir sebelum musim Premier League dimulai dan, pada akhirnya, kami sekarang merasa siap. Kami sudah tak sabar menunggu musim dimulai,” tandas dia.

Selanjutnya dalam menghadapi musim tanding berikutnya skuat juara Man City tak banyak berubah. Sejauh ini hanya Riyad Mahrez yang didatangkan Man City. Pemain-pemain bintang Man City juga tak ada yang meninggalkan klub tersebut.

%d bloggers like this: