Goncalo Guedes Yakin Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Menangkan Piala Dunia 2018

Goncalo Guedes Yakin Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Menangkan Piala Dunia 2018

Goncalo Guedes Yakin Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Menangkan Piala Dunia 2018
Cristiano Ronaldo memang layak disebut sebagai pemain andalan dan juga pemain yang dapat memberikan angin segar bari grup yang didukungnya. Oleh karena itulah maka wajar jika selain di Real Madrid, jasa Cristiano Ronaldo juga sangat dibutuhkan oleh timnas Portugal pada Piala Dunia 2018 nanti. Hal ini juga diyakini oleh bek Valencia, Goncalo Guedes bahwa timnya bisa melaju jauh selama ada peraih Ballon d’Or lima kali itu.

Oleh karena itulah maka sosok Ronaldo memang selalu menjadi andalan di manapun dirinya bermain. Sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu pada tahun 2009 lalu, ia telah mempersembahkan total 15 trofi dari banyak kompetisi untuk Real Madrid. Tidak hanya itu jika karena Ronaldo pun juga disebut lebih unggul dari rival abadinya, Lionel Messi, karena telah meraih gelar di tingkat internasional. Pada tahun 2016 lalu, ia membantu Portugal mengangkat trofi juara Piala Europa.

Setelah dirinya membantu memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, maka dirinya pun dengan segera beralih menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2018. Guedes yang merupakan rekan setimnya di Portugal pun optimis bisa melihat timnya melaju jauh selama ada Ronaldo.

“Memiliki Cristiano merupakan hal yang sangat penting untuk semuanya yang berada di dalam tim. Dia adalah yang terbaik di dunia dan selalu berada di puncak. Dia adalah kunci untuk keseluruhan skuat dan selalu membantu pemain lainnya. Tanpa ragu, dia adalah referensi untuk tim dan semuanya percaya bahwa dia bisa membawa kami melaju jauh,” penjelasan singkat yang diberikan oleh Guedes belum lama ini.

Pada pagelaran Piala Dunia kali ini, Guedes pun meyakini bahwa Portugal sudah semakin disegani oleh tim lainnya. Meskipun demikian, ia tetap realistis bahwa negaranya tidaklah menjadi unggulan.

“Saya pikir Portugal lebih disegani sekarang, dengan gelar Piala Europa yang kami raih, tapi saya pikir semuanya tahu bahwa kami bukanlah unggulan meskipun memiliki keinginan untuk menang. Ada banyak tim yang lebih kuat dan memiliki liga besar, yang di mana sangat membantu timnas,” tambahnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: