Djanur Tak Ingin PSMS Lengah

Djanur Tak Ingin PSMS Lengah

PSMS Medan berada di atas angin dalam peta persaingan di Grup A Piala Presiden 2018. Tim berjuluk ‘Ayam Kinantan’ kini mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan.

PSMS hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Sriwijaya FC di laga pamungkas. Hasil itu akan cukup mengantarkan PSMS lolos otomatis ke babak delapan besar.

Duel melawan Sriwijaya FC sendiri akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018). Laga itu juga akan jadi penentu siapa yang finis sebagai runner up Grup A dan memiliki peluang lolos ke delapan besar.

Pelatih PSMS Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengatakan timnya saat ini belum otomatis lolos. Sehingga, ia akan memaksimalkan laga pamungkas untuk memastikannya.

“Belum pasti lolos, artinya harus ada satu pertandingan lagi yang harus diperjuangkan,” ujar Djanur di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Rabu (24/1/2018).

Ia sendiri tidak ingin timnya terlena dengan pencapaian saat ini. Sebab, PSMS bisa saja tergelincir dari puncak klasemen.

“Kami tidak ingin terpeleset setelah mendapat enam poin di dua partai kemudian tidak lolos. Itu sangat menyakitkan,” ungkapnya.

PSMS pun akan tetap tampil habis-habisan untuk memastikan langkah lolos ke delapan besar. Tidak akan ada permainan alakadarnya yang tersaji.

“Kami akan main all out serius seperti halnya dua pertandingan lalu,” tegas Djanur.

Disinggung kemungkinan melakukan rotasi pemain saat melawan Sriwijaya FC, ia memberi sinyal itu akan sulit dilakukan. Kalaupun ada rotasi, hanya akan sedikit yang dilakukan.

Alasannya, permainan diprediksi akan berjalan ketat mengingat Sriwijaya FC juga ingin menang agar menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Hal itu yang membuatnya tidak mau bereksperimen terlalu banyak dalam urusan komposisi pemain.

“Terlalu berisiko (melakukan rotasi). Sekali lagi, kami belum lolos, segala sesuatunya bisa terjadi. Artinya, kami masih harus berjuang karena target kami lolos fase grup. Kami enggak mau gambling. Mungkin ada perubahan satu-dua orang,” jelas Djanur.

Sementara saat melawan Sriwijaya FC nanti, PSMS tidak mengalami kendala. Semua pemain siap dimainkan. Meski ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, mereka diperkirakan akan sembuh dan bisa diandalkan di pertandingan.

%d bloggers like this: