Deschamps Senang Dengan Kontrak Baru Samuel Umtiti

Deschamps Senang Dengan Kontrak Baru Samuel Umtiti

Deschamps Senang Dengan Kontrak Baru Samuel Umtiti
Memberikan tampilan yang baik tentu saja harus diimbangi dengan pemain yang hebat juga. Mungkin ini adalah hal yang menjadi tolok ukur dari seorang Deschamps dalam menyusun pemainnya. Oleh karena itulah maka sebuah pengakuan diberikan oleh Didier Deschamps. Dimana dirinya mengaku senang karena masa depan beknya, Samuel Umtiti sudah terselesaikan sebelum Piala Dunia 2018.

Sebagaimana kira ketahui bahwa sosok Umtiti yang menjadi salah satu punggawa Les Bleus memang tengah disibukan dengan isu transfer. Selain itu juga dirinya dikabarkan menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi setelah melakukan sejumlah tarik ulur, akhirnya masa depan Umtiti menemui kejelasan. Ia memutuskan untuk menandatangani kontrak baru berdurasi panjang di Barcelona minggu lalu.

Selain itu juga Deschamps sendiri ikut senang karena masa depan Umtiti akhirnya menemui kejelasan. Dan tentu saja akan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi timnas Prancis kedepannya nanti.

“Sam pasti senang dengan perpanjangan kontrak itu, namun selain dia pasti manajer keuangannya lebih senang lagi,” kelakar Deschamps.

Tentu saja Deschamps sendiri merasa bahwa perpanjangan kontrak ini juga berdampak bagi Timnas Prancis, karena sang pemain sudah bisa fokus seutuhnya untuk Les Bleus.

“Sebenarnya semakin awal masa depannya ditentukan maka akan semakin baik, Beberapa pemain mungkin berpikir bahwa mereka akan bertahan namun di akhir Piala Dunia nanti mereka berpeluang pergi. Saya sendiri tidak tahu apapun mengenai bursa transfer saat ini. Saya rasa lebih baik bermain dengan pikiran merdeka daripada harus terbebani dengan persoalan transfer itu.” ujar Deschamps.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa timnas Prancis sendiri menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018. Keberhasilan mereka menjadi runner up Euro 2016 kemarin membuat mereka diperhitungkan sebagai kandidat juara di Rusia nanti. Prancis sendiri akan tergabung di Grup C. Mereka harus menghadapi Australia, Peru dan Denmark untuk meraih satu tiket ke babak knockout.

Leave a Reply

%d bloggers like this: