De Gea Siap Bantu Timnas Spanyol Menangkan Piala Dunia 2018

De Gea Siap Bantu Timnas Spanyol Menangkan Piala Dunia 2018

De Gea Siap Bantu Timnas Spanyol Menangkan Piala Dunia 2018
Kesiapan para pemain dalam menghadapi Piala Dunia 2018 telah dibuktikan dengan kesungguhan mereka dalam setiap pertandingan persahabatan yang digelar. Salah satunya adalah penjaga Gawang Timnas Spanyol, David De Gea yang mengaku optimis dengan kans timnya di Piala Dunia 2018 nanti. De Gea menyebut bahwa timnya ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi Juara Piala Dunia 2018.

Sepanjang Piala Dunia 2018 dalam satu dekade terakhir, Timnas Spanyol dikenal sebagai salah satu raksasa di dunia. Mereka memenangkan 2 gelar Euro dan 1 gelar Piala Dunia dari periode tahun 2008-2012. Akan tetapi dalam kurun waktu empat tahun terakhir La Furia Roja seakan kehilangan kehebatannya. Mereka tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2014 dan mereka juga tersingkir di babak 16 besar pada Euro 2016 yang lalu.

Walaupun sempat tampil kurang memuaskan akan tetapi De Gea optimis timnya bisa berbicara banyak di Rusia nanti.

“Ini adalah Piala Dunia, dan kami selalu memiliki hasrat yang sama besarnya untuk turnamen ini,” ujar De Gea.

Selain itu juga De Gea menyebutkan bahwa pada turnamen ini timnya memiliki mimpi yang besar untuk menjadi tim terbaik di seluruh dunia.

“Kami semua memiliki perasaan yang sama, yaitu kami ingin bermain dengan baik. Kami juga ingin membantu tim ini untuk menjadi tim yang kuat. Kami sangat antusias akan turnamen ini. Kami akan melawan tim-tim yang bagus dan kami tergabung di grup yang bagus juga. Kami akan menaruh harapan kami setinggi mungkin.” tegas De Gea.

Pada piala dunia ini, De Gea diyakini akan menjadi kiper utama Spanyol. Namun sang pemain mengaku siap jika seandainya ia harus duduk di bangku cadangan.

“Apakah saya akan menjadi pilihan pertama? Saya selalu tenang dengan semua kemungkinan yang akan terjadi. Ketika anda memiliki kepercayaan pada pelatih dan juga rekan-rekan anda, maka ketika anda memasuki lapangan maka kepercayaan diri anda akan meningkat dan anda ingin membantu tim ini sebanyak mungkin.” tandas kiper Manchester United tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: