Conte Katakan Terry Tetap Menjadi Bagian Penting Dalam Skuadnya

Conte Katakan Terry Tetap Menjadi Bagian Penting Dalam Skuadnya
Conte Katakan Terry Tetap Menjadi Bagian Penting Dalam Skuadnya

Conte Katakan Terry Tetap Menjadi Bagian Penting Dalam Skuadnya

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, akan sangat senang jika melihat John Terry mengakhiri kariernya di Chelsea dengan mengangkat Piala FA.

Namun, selain itu, Conte pun mengingatkan agar Terry tetap harus terus berusaha agar kembali mendapatkan tempatnya di skuad utama The Blues, julukan Chelsea.

Pemain yang menempati posisi sebagai bek itu mendapat kesempatan langka saat tampil sebagai pemain inti ketika Chelsea mencatat kemenangan 2-0 atas Wolves pada babak kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017).

Kontrak pemain berusia 36 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini, Terry hanya tampil sebanyak lima pada pertandingan Premier League musim 2016-17.

Terkait hal itu, Conte mengatakan akan senang jika melihat Terry memenangi Piala FA untuk keenam kalinya.

Namun, pelatih asal Italia ini mengatakan, dirinya memilih pemain berdasarkan performa, bukan seperti cerita dongeng.

“Saya ingin ini menjadi sangat jelas. Jika setiap pemain layak untuk bermain, saya senang untuk memberi mereka kesempatan, bukan karena ada sentimen,” kata Conte, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (20/2/2017).

“John Terry layak untuk tampil pada laga ini (versus Wolves) dan dia melakukannya dengan sangat baik. Saya sangat senang untuknya,” tutur Conte.

Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu mengatakan, Terry tetap menjadi bagian penting dalam skuadnya.

“Bagi saya, ia tetap menjadi pemain yang sangat penting. Dia kapten saya dan dia penting, baik di dalam maupun luar lapangan,” ucapnya.

“Dia membantu banyak saya. Saya sangat senang memiliki dia dalam skuad,” ujarnya.

Untuk fase selanjutnya, Chelsea akan melawan Man United pada babak perempat final Piala FA yang akan digelar di Stamford Bridge, kandang The Blues, pada Sabtu, 11 Maret 2017.

Leave a Reply

%d bloggers like this: