Carlos Menaruh Harapan Timnas Brasil Pada Firmino

Carlos Menaruh Harapan Timnas Brasil Pada Firmino

Carlos Menaruh Harapan Timnas Brasil Pada Firmino
Tidak jarang jika para pemain andalan selalu dapat menarik perhatian dari para penonton dan juga para pengamat sepak bola senior lainnya. Seperti halnya dengan penampilan yang apik membuat Roberto Firmino sukses mengamankan tempat di skuat Brasil pada Piala Dunia 2018 nanti. Legenda Selecao, Roberto Carlos juga berharap agar sang pemain kiranya dapat berkontribusi banyak kepada negaranya itu.

Seperti yang kita tahu bahwa timnas Brasil merupakan salah satu kontestan yang diunggulkan sebagai salah satu juara Piala Dunia seri kali ini. Tentu saja karena skuat asuhan Tite tersebut memiliki pasokan pemain berkualitas yang berlimpah. Dengan melihat skuat kali ini, Carlos pun percaya bahwa Selecao bisa kembali meraih trofi yang terakhir kali dirasakan pada tahun 2002 yang lalu. Apalagi jika menilik apa yang telah dilakukan oleh Tite kepada tim.

“Brasil adalah unggulan. Saya pikir momen ini kami akan melihat sepak bola Brasil yang terbaik lagi. Lihat apa yang telah dilakukan oleh pelatih baru, Tite. Dia telah mengorganisir tim,” demikian kata Roberto Carlos belum lama ini.

Timnas Brasil selain memiliki pemain termahal di dunia, Neymar, Brasil juga mempunyai salah satu striker berbahaya saat ini, yakni Firmino. Eks Striker Hoffenheim itu merupakan salah satu alasan mengapa Liverpool bisa mencapai babak final Liga Champions musim ini. Dengan demikian kontribusi eks striker pemain berumur 26 tahun itu untuk The Reds terbilang besar, dengan koleksi 27 gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi. Tidak cukup dengan itu karena dirinya juga berhasil menciptakan 17 assist.

Dengan demikian, tidak heran jika Carlos memiliki harapan besar terhadap Firmino. Menurutnya, Firmino merupakan striker dengan kualitas yang mumpuni.

“Roberto Firmino punya kemampuan teknik yang hebat. Dia cepat dan cerdas. Dia sering berada di posisi yang bagus. Dia juga punya kualitas,” tegas Carlos.

Pada hari Minggu (10/6) kemarin, Brasil menuntaskan perlawanan Austria dengan skor meyakinkan, 3-0, dalam laga uji coba. Kini mereka sedang dalam persiapan untuk melakoni partai perdana di Piala Dunia melawan Swiss hari Senin (18/6) pekan depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: