Berakhir Sudah Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Ini Hasilnya

Berakhir Sudah Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Ini Hasilnya
Berakhir Sudah Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Ini Hasilnya

Berakhir Sudah Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Ini Hasilnya

Berakhir sudah leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2). Klub-klub seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Juventus memiliki keuntungan besar memasuki leg kedua berkat kemenangan besar di leg pertama.

Pada leg pertama 14 Februari lalu, PSG meraih kemenangan mengejutkan setelah melumat favorit juara Barcelona 4-0 di Stadion Parc des Princes. Di hari yang sama, Benfica berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 1-0 di Estadio da Luz.

Satu hari kemudian, 15 Februari 2017, pesta gol terjadi di markas Bayern Munich: Allianz Arena. Bayern sukses melumat Arsenal 5-1 meski kedua tim bermain imbang 1-1 hingga jeda babak pertama. Sementara di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 3-1 atas Napoli.

Satu pekan kemudian, tepatnya Selasa (21/2), sejarah tercipta saat Manchester City melawan AS Monaco di Stadion Etihad dan Bayer Leverkusen menjamu Atletico Madrid di Stadion BayArena. Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions ada rataan tujuh di setiap pertandingan.

ManCity berhasil mengalahkan Monaco dalam drama delapan gol di Stadion Etihad. Sementara Atletico menang 4-2 atas Leverkusen, sebuah hasil yang membuat Los Rojiblancos bisa tampil lebih tenang di leg kedua.

Hari terakhir leg pertama babak 16 besar terjadi dini hari tadi. Juventus meraih kemenangan penting 2-0 di markas FC Porto, sedangkan juara Liga Primer Inggris Leicester City tumbang 1-2 dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 7-8 Maret dan 14-15 Maret mendatang.

Hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Champions:

Benfica 1 – 0 Borussia Dortmund
Paris Saint-Germain 4 – 0 Barcelona
Bayern Munich 5 – 1 Arsenal
Real Madrid 3 – 1 Napoli
Bayer Leverkusen 2 – 4 Atletico Madrid
Manchester City 5 – 3 Monaco
FC Porto 0 – 2 Juventus
Sevilla 2 – 1 Leicester City

Leave a Reply

%d bloggers like this: