Argentina Kebobolan 6 Gol

Argentina Kebobolan 6 Gol

Argentina Kebobolan 6 GolDalam sejarah sepak bola Argentina, setidaknya timnas negara itu pernah 3 kali dibobol 6 gol. Sekarang ditambah dengan kekalahan dari Spanyol dalam uji coba, Rabu dini hari WIB tadi, maka Argentina pernah 4 kali kebobolan 6 gol.

Pada 27 November 1910 di Buenos Aires, Timnas Argentina pernah dihajar Timnas Uruguay dengan skor 2-6. Kekalahan ini jelas memalukan karena pertandingan itu merupakan partai persahabatan yang terbilang sakral. Lihat saja dari nama pertandingannya, yaitu Argentine Honour Cup.

Enam gol Uruguay dicetak Luis Quagha, Pedro Seoanne (2), Jose Piendibene, dan Carlos Scarone (2). Kemudian 2 gol Argentina dihasilkan Manuel Pedro Gonzalez dan Jose Viale.

Catatan kebobolan 6 gol berikutnya didapat Argentina saat kalah dari Brasil di Roca Cup. Pertandingan itu berlangsung pada 20 Desember tahun 1945 di Rio de Janeiro.

Enam gol Brasil dihasilkan Chico, Ademir (2), Zizinho, Leonidas, dan Heleno De Freitas. Sedangkan dua gol Argentina dicetak Adolfo Alfredo Pedernera dan Rinaldo Fioramonti Martino.

Momen ketiga gawang Argentina jebol sebanyak 6 kali terjadi di Piala Dunia tahun 1958 Swedia. Bermain menghadapi Cekoslowakia, Argentina dibabat dengan skor identik seperti sekarang kalah dari Spanyol, yaitu 6-1.

Enam gol Cekoslowakia–sebelum pecah menjadi Rep. Ceko dan Slowakia–masing-masing dicetak Milan Dvorak, Jiri Feureisl, Zdanek Zikan (2), dan Vaclav Hovorka (2). Satu gol Argentina dihasilkan Oreste Omar Corbatta. Laga itu berlangsung di Helsingborg pada 15 Juni 1958.

%d bloggers like this: