Andrea Pirlo Tidak Permasalahkan Gigitan Suarez Terhadap Chiellini

Andrea Pirlo Tidak Permasalahkan Gigitan Suarez Terhadap Chiellini

Andrea Pirlo Tidak Permasalahkan Gigitan Suarez Terhadap Chiellini
Apa yang terjadi pada saat pertandingan berlangsung memang tidak dapat diprediksikan secara langsung. Seperti yang terjadi belum lama ini. Karena itulah maka legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo mengaku para pemain Azzurri tak terlalu mempermasalahkan insiden gigitan bomber Uruguay, Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 silam.

Pada waktu itu diketahui bahwa Suarez menggigit Chiellini ketika laga masih berjalan imbang tanpa gol. Uruguay akhirnya sukses mengalahkan Italia berkat gol Diego Godin. Tentu saja kekalahan ini membuat Italia gagal lolos ke fase knock-out di Brasil. Meski demikian, Piala mengaku bahwa timnya kala itu lebih terpukul dikarenakan hasil akhir pertandingan, bukan insiden gigitan Suarez.

Andrea Pirlo juga mengungkapkan bahwa dirinya dan para pemain Italia menganggap aksi gigitan Suarez sebagai hal yang wajar terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola.

“Setelah pertandingan, para pemain Italia dan saya sendiri sedih karena hasil akhir. Insiden gigitan adalah sesuatu yang lain tapi kami lebih terpukul karena kami kalah dan tersingkir dari Piala Dunia. Itu adalah insiden yang bisa terjadi di lapangan dan dalam hal ini wasit tak melihatnya,” jelas Pirlo singkat.

Kemalangan yang menimpa timnas Italia tidak sampai disini saja. Setelah harus tersingkir di babak putaran grup Piala Dunia 2014, prestasi Italia justru makin menurun karena Azzurri malah gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Timnas Italia kalah bersaing dengan Spanyol dalam babak kualifikasi zona Eropa sehingga harus menentukan nasib mereka lewat partai play-off.

Oleh karena itu dalam partai play-off inilah Italia harus mengakui keunggulan Swedia dengan skor agregat 0-1. Pasukan Azzurri yang kali ini tak diperkuat Pirlo pun terpaksa gagal berangkat ke Rusia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: