Zidane Tanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Madrid

Zidane Tanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, siap bertanggung jawab atas kekalahan memalukan timnya dari Leganes. Zidane juga mengakui bahwa penampilan Madrid memang tak sesuai harapannya.
Madrid secara mengejutkan disingkirkan Leganes di perempatfinal Copa del Rey. Meski skor agregat sama kuat 2-2, Los Blancos kandas karena aturan gol tandang.

Setelah menang 1-0 di markas Leganes, Madrid malah takluk 1-2 dari Leganes pada pertemuan kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB.
Dua gol Leganes yang bersarang di gawang Kiko Casilla dicetak oleh Javier Eraso dan Gabriel Pires, sementara Madrid cuma bisa sekali membalas melalui Karim Benzema.

“Setelah memenangi leg pertama, kami tak boleh memulai pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini. Ini adalah hasil yang logis karena lawan menampilkan permainan mereka dan kami gagal melakukan itu,” ujar Zidane di situs resmi Madrid.

“Saya bertanggung jawab, saya menganggapnya sebagai sebuah kegagalan. Saya kecewa, saya bertanggung jawab penuh. Tapi, besok adalah hari lain dan kami harus bangkit dan memikirkan pertandingan hari Sabtu (melawan Valencia di La Liga). Hari ini adalah sebuah pukulan yang nyata,” lanjutnya.

“Saya tidak marah kepada para pemain saya, saya marah kepada diri sendiri. Mereka sudah memberikan segalanya. Saya yang bertanggung jawab. Mereka harus bertanggung jawab sampai tingkat tertentu karena merekalah yang bermain di lapangan. Kami semua harus disalahkan, tapi saya yang bertanggung jawab,” kata pelatih asal Prancis itu.

Tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey akan membuat kursi pelatih yang diduduki Zidane memanas. Pasalnya, timnya berpotensi tak mengangkat satu pun piala di akhir musim.

Di kompetisi La Liga, Madrid nyaris mustahil mengejar Barcelona. Sementara di Liga Champions, Madrid dipertemukan lawan berat, Paris Saint-Germain, di babak 16 besar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: