Zidane Sukses Bawa Real Madrid Di Liga Champions

Zidane Sukses Bawa Real Madrid Di Liga Champions

Zidane Sukses Bawa Real Madrid Di Liga Champions
Apa yang menjadi target dari Real Madrid akhirnya terwujud juga. Real Madrid berhasil menembus final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah mengungguli Bayern Munchen di dua leg semifinal (agg: 4-3). Setelah mengalahkan Bayern di Allianz Arena (2-1) pekan lalu, Madrid berhasil menahan imbang Bayern (2-2) di leg kedua, Rabu (2/5) dini hari WIB.

Untuk selanjutnya sang juara bertahan sudah menatap final di Kiev, 27 Mei WIB mendatang. Seperti yang kita tahu bahwa tinggal selangkah lagi Madrid akan membuat sejarah baru di Liga Champions, yakni mengamankan trofi Liga Champions ke-13 sekaligus menjuarainya dalam tiga musim beruntun. Keberhasilan yang diraih oleh Real Madrid bukan tanpa perjuangan berat. Dan beberapa fakta menunjukkan bahwa :
1. Real Madrid sudah mencapai final Liga Champions ke-16 mereka, lebih dari tim lain.
2. Sang pelatih Zinedine Zidane pelatih pertama yang berhasil mencapai final Liga Champions dalam tiga musim beruntun sejak Marcelo Lippi pada tahun 1996-1998.
3. Real Madrid dengan bimbingan Zidane belum pernah tersingkir dari Liga Champions dan berhasil lolos di sembilan pertandingan dua leg Liga Champions dan menjuarai dua final di antaranya.

Terlebih lagi gol penyeimbang yang dilakukan oleh Karim Benzema di babak pertama berawal dari 28 umpan sempurna Real Madrid. Mungkin hanya gol yang dilakukan oleh Lucas Digne saat Barcelona melawan Olympiakos (29) yang mengunggulinya di Liga Champions musim ini.

Diketahui sosok Keylor Navas membuat delapan penyelamatan melawan Bayern Munchen, catatan tertingginya dalam fase gugur Liga Champions. Untuk selanjutnya nanit Real Madrid akan mengetahui lawan mereka di final nanti setelah pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara AS Roma kontra Liverpool (2-5) dan Kamis (3/5) dini hari WIB nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: