Zidane: Bernabeu Bukan Stadion Angker

Zidane: Bernabeu Bukan Stadion Angker

Zidane: Bernabeu Bukan Stadion Angker
Tempat atau lokasi untuk bertanding sudah tentu akan menjadi tempat yang keramat bagi setiap pemain jika klub nya mengalami kekalahan disitu. Selain itu juga akan merupakan tempat yang bersejarah bagi setiap klub yang menang. Seperti halnya dengan stadion megah yang menjadi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tak lagi dianggap sebagai stadion angker bagi tim lawan yang bertandang ke Madrid.

Pendapat tersebut terkuak setelah Juventus berhasil mempermalukan Real Madrid dengan skor 3-1 pada leg kedua perempat final beberapa waktu lalu. Akan tetapi sang pelatih Zinedine Zidane membantah anggapan tersebut. Menurutnya kandang Madrid masih merupakan salah satu stadion yang membuat tim lawan was-was. Dan satu pertandingan buruk saja tidak cukup untuk mengubah penilaian tersebut.

“Saya tidak berpikir demikian bahwa Bernabeu sudah tidak angker. Dalam dua atau tiga bulan terakhir yang terjadi malah sebaliknya: kami bermain dengan sangat baik di kandang. Kami memang memiliki laju buruk di awal musim,” ujar Zidane beberapa waktu lalau.

Selain itu juga Zinedine Zidane meyakini hal yang sama tidak akan terulang lagi ketika Madrid menjamu Bayern Munchen di leg kedua (2-1) semifinal Liga Champions pekan depan. Bahkan dia menegaskan timnya akan tampil sebaik mungkin untuk mengamankan satu tempat di final. Kesiapan yang dilakukan oleh pasukan Zidane kiranya akan dibuktikan pada saat mereka bertanding nanti.

“Setelah menang 3-0 di Turin kami kebobolan gol cepat di kandang yang membuat pertandingan sulit. Kami sudah melakukan yang terbaik dengan menang di Munchen dan kami harus memulai leg kedua dengan determinasi tinggi. Itulah yang akan membuat kami lebih kuat Selasa” tambahnya menjelaskan apa yang menjadi situasi.

%d bloggers like this: