Wilshere Masih Jadi Pilihan Gareth Southgate

Wilshere Masih Jadi Pilihan Gareth Southgate

Wilshere Masih Jadi Pilihan Gareth Southgate
Memberikan penampilan yang baik tentu saja menjadi target dari para pelatih untuk mendapatkan servisnya pada pertandingan manapun. Kesepakatan yang baik pun akan mengikuti karier pemain untuk dapat tampil sebagai bagian dari tim atau pun klub terkait. Untuk itulah wajar jika sampai saat ini pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate enggan mencoret nama Jack Wilshere dari kandidat pemain timnya di Piala Dunia 2018 mendatang. Southgate menilai Wilshere memiliki peluang yang sama besar dengan pemain lainnya untuk dibawa ke Rusia.

Diketahui bahwa Jack Wilshere sendiri sudah lama tidak memperkuat Timnas Inggris. Dirinya terakhir kali mengenakan seragam The Three Lions pada Euro 2016 kemarin, di mana dua tahun berikutnya ia harus absen karena kondisinya yang sering cedera. Kondisi Wilshere memang sering tidak stabil sehingga membuat dirinya mudah mengalami cedera saat berlatih atau pun bertanding.

Pada akhirnya kesempatan itu pun hadir, dimana Wilshere dipanggil Southgate pada jeda internasional kali ini. Namun naas, ia mengalami cedera pada sesi latihan Inggris sehingga beberapa pihak menilai kesempatan dirinya untuk pergi ke Rusia sudah habis. Akan tetapi Southgate sendiri percaya bahwa Wilshere masih punya peluang yang cukup terbuka untuk ia bawa ke Rusia.

“Saya pikir semua pemain masih memiliki kesempatan. Namun tentu saja ada beberapa pemain yang mendapat situasi yang lebih sulit, karena mereka belum mendapatkan kesempatan bermain meski sudah kami panggil. Kami masih memonitori kondisi semua pemain kami dari saat ini hingga akhir musim nanti. Ada sekitar 31 atau 32 pemain yang berpeluang masuk ke skuat final kami dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di 10 minggu ke depan.” demikian penuturan dari Gareth Southgate beberapa waktu lalu menyangkut kondisi Wilshere.

Leave a Reply

%d bloggers like this: