Wijnaldum Sarankan Fokus Semua Posisi Untuk Hadapi Liverpool

Wijnaldum Sarankan Fokus Semua Posisi Untuk Hadapi Liverpool

Wijnaldum Sarankan Fokus Semua Posisi Untuk Hadapi Liverpool
Memberikan semangat untuk tetap fokus dalam bertanding tentu saja harus dilakukan oleh semua pemain agar dapat mencapat target. Untuk itulah gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum meminta semua pihak agar tidak hanya fokus pada lini serang Liverpool. Wijnaldum menilai Liverpool juga memiliki pemain lain yang tidak kalah bagusnya dari para penyerang mereka. Seperti yang kita tahu di musim ini Liverpool dikenal sebagai salah satu tim paling mematikan di EPL. Dipimpin oleh Mohamed Salah yang merupakan top scorer sementara EPL, The Reds menjadi tim kedua yang paling banyak mencetak gol di ajang EPL musim ini.

Walaupun saat ini Liverpool memiliki lini serang yang mentereng, lini pertahanan Liverpool kerap menjadi bahan kritikan. Performa mereka yang labil membuat The Reds juga cukup banyak mengalami kebobolan di musim ini. Akan tetapi pada akhirnya Wijnaldum percaya kini lini pertahanan mereka sudah semakin bagus dan pantas mendapat pujian. Dengan demikian pertahanan yang dimiliki oleh Liverpool akan semakin baik.

“Sebagai sebuah tim, semua pemain kami bermain dengan baik dan tidak hanya mereka (Salah, Mane, Firmino) yang bagus. Tentu saja mereka bertiga bermain dengan sangat bagus. Namun saya pikir Liverpool bukan hanya mengenai Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mo Salah. Sebagai tim kami tidak hanya butuh lini serang yang tajam, namun kami juga butuh pertahanan yang kokoh. Memang pertahanan kami banyak mendapat kritikan, namun mereka juga sering melakukan pekerjaan yang luar biasa.” penjelasan dari Wijnaldum.

“Terkadang ketika kami tidak bermain dengan bagus, para pemain bertahan kami menyelamatkan kami dari kekalahan. Mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus dan itu tidak boleh kita lupakan.” tandas pemain Timnas Belanda tersebut.

%d bloggers like this: