West Ham Berhasil Tahan Chelsea

West Ham Berhasil Tahan Chelsea

West Ham Berhasil Tahan Chelsea
Chelsea bermain 1-1 melawan West Ham United pada pertandingan pekan ke-32 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018).

Chelsea mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit pertama. Namun, barisan pertahanan tim tamu tampil sangat baik sehingga membuat Eden Hazard dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-36, Chelsea mendapatkan kesempatan emas. Namun, bola tendangan Willian masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper West Ham United, Joe Hart, sehingga hanya menghasillkan tendangan pojok.

Eden Hazard kemudian mengambil eksekusi tendangan pojok tersebut. Alvaro Morata menyambut umpan tersebut, namun bola mengarah ke Cesar Azpillicueta yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang West Ham United.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama. Selepas turun minum, Chelsea tidak menurunkan intensitas untuk menambah gol. Namun, beberapa kali peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol berkat penampilan gemilang Joe Hart.

Pada menit ke-77, West Ham United mampu membalas lewat kreasi Javier Hernandez, yang baru masuk pada babak kedua. Menerima umpan Marko Arnautovic, Javier Hernandez mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Chelsea melepaskan lima tembakan akurat dari 20 percobaan, dengan penguasaan bola 59 persen, sedangkan West Ham United menciptakan dua peluang emas dari empat upaya ke gawang lawan.

Hasil ini membuat Chelsea belum beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Chelsea mengumpulkan 57, atau tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: