Werner Kunci Kemenangan Jerman Hadapi Swedia

Werner Kunci Kemenangan Jerman Hadapi Swedia

Werner Kunci Kemenangan Jerman Hadapi SwediaKemampuan yang dimiliki oleh juara bertahan Jerman ternyata harus bersusah payah saat mereka berhadapan dengan timnas Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) dini hari WIB. Laga digelar di Olimpiyskiy Stadion Fisht. Diketahui pada pertandingan tersebut Jerman sempat tertinggal pada menit ke-32 setelah Toivonen membobol gawang Manuel Neuer. Jerman pun baru bisa menyamakan skor pada menit ke-48 dari aksi Marko Reus.

Sampai pada akhirnya tim Der Panzer harus menunggu hingga peluang terakhir, tepatnya di menit 90+5, untuk bisa memastikan kemenangan dari gol Toni Kross. Kondisi tersebut diakui oleh Timo Werner membuatnya hampir menangis di ruang ganti. Dengan berhasil mewujudkan kemenangan yang cukup dramatis dan juga sekaligus menghidupkan peluang Jerman lolos ke babak 16 besar, diakui oleh Werner punya nuansa emosional begitu kuat. Suasana hari dan suka cita di lapangan berlanjut di ruang ganti.

“Di ruang ganti, kami merasakan sebuah suka kita yang begitu hebat. Beberapa orang nyaris tidak bisa berkata apapun. Saya hampir mengeluarkan air mata menangis karena itu sangat luar biasa. Kami pantas mendapatkannya dan itu bisa jadi titik balik,” jelas Werner.

Untuk Piala Dunia 2018 ini timnas Jerman sebenarnya berada dalam situasi yang pelik. Pada menit 90+2, sepakan keras Julain Brandt hanya membentur mistar. Peluang menang seperti sirna. Apalagi, sebelumnya Jerman kehilangan Jerome Boateng karena mendapat dua kartu kuning. Akan tetapi pasukan Joachim Loew menunjukkan sikap yang positif dan selalu optimis. Pada menit 90+5, Toni Kross memastikan kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol indah dari skema tendangan bebas.

“Setelah tertinggal, kami merasa akan tersisih. Itu adalah momen yang pelik, tapi faktanya kami terus menendang sejak babak pertama dan meskipun mendapat kartu merah, kami tidak pernah kehilangan keyakinan,” tegas Werner.

Leave a Reply

%d bloggers like this: