Werner Berusaha Maksimal Hasilkan Gol

Werner Berusaha Maksimal Hasilkan Gol

Werner Berusaha Maksimal Hasilkan Gol
Persiapan Jerman dalam menghadapi Piala Dunia 2018 tentu saja tidak main-main. Karena hal ini berkaitan status Jerman sebagai juara bertahan. Oleh karena itu penyerang timnas Jerman, Timo Werner masih menantikan gol pertamanya di Piala Dunia 2018 Rusia. Sebagai pengalaman pertamanya bermain di kompetisi tertinggi tersebut, Werner yang sudah memainkan dua pertandingan memang belum sekalipun menyarangkan gol.

Sementara itu sebagaimana yang diharapkan penyerang RB Leipzig ini selalu menjadi pilihan utama Joachim Loew sejak menit. Dia bertanding melawan Meksiko dan Swedia di dua laga awal Grup F, dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Walaupun belum berhasil membuat gol, Wener berperan besar pada kemenangan Jerman atas Swedia. Dia membuat satu assist untuk gol Marco Reus. Dan pelanggaran padanya berujung pada gol Toni Kroos dari tendangan bebas.

Menghadapi hal itu maka Timo Werner menegaskan bahwa membuat gol bukanlah tujuan utamanya. Baginya yang terpenting tetaplah kemenangan tim, dan dia siap membantu dengan cara apa pun.

“Sepanjang kami berhasil memenangkan pertandingan, saya tidak peduli siapa yang mencetak gol. Jika saya mencetak gol dan menjadi bagian dari pengalaman saya, itu adalah bonus yang bagus, tetapi yang terpenting adalah kami terus melaju di turnamen.” jelas Werner.

Werner juga menjelaskan bahwa mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia sudah menjadi hadiah yang luar biasa meskipun tanpa gol. Baginya tidak ada yang bisa menandingi rasa bangga bermain di Piala Dunia.

“Sebagai seorang penyerang saya ingin mencetak gol, tetapi ini adalah Piala Dunia pertama saya dan saya sudah mengalami berjalan ke stadion dua kali dan tidak ada uang yang bisa menggantikan kesempatan itu. Saya sudah pernah bermain di Liga Champions, tetapi Piala Dunia masih tidak ada bandingannya,” pungkas Werner.

%d bloggers like this: