Wenger: Ini Pertandingan Yang Aneh

Wenger: Ini Pertandingan Yang Aneh
Wenger: Ini Pertandingan Yang Aneh

Wenger: Ini Pertandingan Yang Aneh

Arsene Wenger utarakan pandangannya dengan menyebut kekalahan Arsenal dari Bayern Munich sangat aneh. Sempat memberikan perlawanan sengit, namun The Gunners akhirnya kalah telak 1-5 dari Bayern pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2).

Arsenal memang sempat memberikan perlawanan ketat di babak pertama dengan berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1 Lalu Munich mencetak gol keunggulan lewat aksi cemerlang Arjen Robben, namun mampu dibalas Alexis Sanchez.

Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil yang adil di babak pertama.

Petaka lalu Arsenal datang ketika Laurent Koscielny terpaksa ditarik keluar akibat cedera. Organisasi pertahanan yang tak solid membuat pasukan Die Roten leluasa bergerak.

Gawang Ospina pun bergantian dijebol Robert Lewandowski, sepasang gol Thiago Alcantara, dan ditutup Thomas Mueller dua menit sebelum waktu normal usai.

“Ini pertandingan yang aneh. Kami tampil baik di babak pertama dan memiliki dua peluang bagus sebelum turun minum. Tapi kemudian kami justru kebobolan dua gol cepat di menit ke-53 dan 56,” kata Wenger seperti dikutip UEFA.com.

“Masalah sebenarnya yang kami hadapi setelah gol ketiga terjadi. Kami kehilangan organisasi permainan dan mental kelelahan.”

Wenger juga mengkritik kinerja Mesut Oezil dkk yang tampak tidak bersemangat memberikan perlawanan pada 25 menit terakhir.

Manajer asal Perancis itu juga mengamini hasil buruk yang dialami Arsenal tak lepas dari cedera yang dialami Koscielny di awal babak kedua.

“Saya akan merasa senang untuk mempertahankan (Koscielny) di lapangan karena imbasnya sangat menyulitkan. Faktanya adalah, kami harus menghadapi kenyataan bahwa kami mendapat hasil yang sangat buruk,” ujarnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: