Van Dijk Disalahkan atas Kekalahan Liverpool

Van Dijk Disalahkan atas Kekalahan Liverpool

Virgil van Dijk dianggap membuat kesalahan besar kala Liverpool takluk 0-1 dari Swansea City, Selasa, (23/1/2018) dini hari WIB. Van Dijk memang memiliki peran atas gol Swansea.
Momen pertama kesalahan Van Dijk adalah dia gagal membuang bola dengan baik. Si kulit bundar yang dia sepak malah melayang ke arah sisi belakang gawang, yang membuat Swansea dapat tendangan sudut. Dari tendangan sudut itulah gol kemudian datang.

Mencoba menghalau bola yang melambung ke muka gawang, Van Dijk menanduk bola dengan tidak sempurna. Si kulit bundar tak melayang jauh dan malah jatuh ke kaki Federico Fernandez. Fernandez lantas mengirimnya ke Alfie Mawson, yang menuntaskannya dengan sempurna dan menjadi gol.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut Van Dijk sebagai sosok yang bersalah karena tak bisa menghalau bola dengan sempurna.

“Itu adalah aksi buruk dari Van Dijk. Seharusnya dia tak perlu melakukan itu. Itu bukan tandukannya yang sebenarnya. Dia berusaha terlalu keras,” ujarnya kepada Express.

“Anda melihat Van Dijk menanduk ke arah bahwa karena bola terlalu jauh dari dia. Pikiran bahwa Van Dijk akan datang dan mengatasi masalah adalah tak masuk akal. Dia tak sebagus itu untuk menyelesaikan semua masalah Liverpool.”

“Jika Anda bermain melawan bek tengah besar macam Tony Adams dan Jaam Stam, eksekutor akan mencoba mengarahkan bola jauh dari mereka. Ide terkait Van Dijk akan menanduk dan membuang semua bola adalah bohong. Itu tak akan terjadi,” pungkas Carra.

Terlepas dari kesalahan itu, Van Dijk sebenarnya memiliki peran pada beberapa peluang emas Liverpool di laga tersebut. Dia membuat tandukan yang tipis menyamping dari gawang. Kemudian memberikan umpan terukur kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas, meski tembakan sang pemain masih melambung.

%d bloggers like this: