Valverde Sebut Lenglet tak Layak Dapat Kartu Merah

Valverde Sebut Lenglet tak Layak Dapat Kartu Merah

Valverde Sebut Lenglet tak Layak Dapat Kartu MerahKesempurnaan Barcelona di La Liga Spanyol musim 2018/2019 harus terhenti. Los Azulgrana hanya bermain imbang dengan tamunya Girona di Stadion Camp Nou, Senin (24/9) dini hari WIB.

Adapun paada pertandingan ini Barca terpaksa bermain dengan 10 orang sejak babak pertama setelah bek tengah, Clement Lenglet diusir wasit pada menit ke-35, lantaran menyikut lawan.

Pascalaga, pelatih Ernesto Valverde menilai anak asuhnya menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah dan menerima permintaan maaf dari sang lawan.

“Kami mendominasi permainan dan kartu merah mempengaruhi kami sedikit,” terang Valverde dilansir Football Espana, Senin (24/9).

Barca sejatinya unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-19. Sayang Girona bangkit melalui dua gol Cristhian Stuani menit ke 45 dan 51, sebelum Gerard Pique menyelamatkan wajah Los Cules dari kekalahan menjadi 2-2.

“Tim bereaksi dan kembali dari ketertinggalan. Kami berhasil menggambarkan, tetapi kami tak dapat memaksakan diri di papan skor,” sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Dua gol Girona sendiri lahir setelah Barca kekurangan satu pemain. Sialnya, ini merupakan penampilan perdana Lenglet sebagai pemain Barca di kompetisi domestik.

“Itu bukan kartu merah, VAR telah memberikan vonisnya dan saya yakin itu bukanlah pelanggaran yang harus diganjar kartu mereah. Tetapi saya rasa ini adalah pertama kalinya pemain yang menerima kartu merah mendapat permintaan maaf dari lawannya yang telah berbuat kotor,” kata Valverde.

Alhasil, dengan keluarnya Lenglet, permainan Barca langsung merosot tajam. Fokus para gelandang terpecah antara menyerang dan bertahan. Satu pemain depan pun harus dikorbankan yaitu Ousmane Dembele yang di awal babak kedua digantikan dengan Samuel Umtiti.

“Saya berpikir untuk memasukan Umtiti sebelum paruh waktu, tetapi saya memutuskan untuk menunggu beberapa menit,” kata dia.

Berkat hasil ini Barca gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di papan klasemen. Los Azulgrana untuk sementara tetap memimpin dengan perolehan sama seperti yang dimiliki Madrid yakni 13 poin. Mereka hanya unggul agresivitas gol.

%d bloggers like this: