Valverde Akui Barcelona Jatuh Bangun Raih Kemenangan

Valverde Akui Barcelona Jatuh Bangun Raih Kemenangan

Valverde Akui Barcelona Jatuh Bangun Raih Kemenangan
Segala kemampuan yang dimiliki oleh semua pemain kiranya telah dikeluarkan selama pertandingan. Tiada kata ragu dalam membantai lawan jika pluit wasit telah dikumandangkan. Target menang adalah yang ada diotak setiap pemain. Menghargai dari setiap perjuangan dalam bertanding sudah pasti akan diberikan oleh pelatih atau pun manajer. Demikian juga yang dilakukan oleh manajer Barcelona, Ernesto Valverde yang mengakui bahwa kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Atletico Madrid tidaklah mudah. Valverde menyebut Barca harus menderita untuk bisa mengamankan tiga poin tadi.

Dengan penuh perjuangan pasukan Barcelona pun melalui pertarungan sengit yang terjadi sejak awal pertandingan sampai menit-menit akhir. Selain itu Ernesto Valverde pun mengakui bahwa Atleti memang terus menebar ancaman, tetapi mereka juga tidak bisa menciptakan terlalu banyak peluang.

“Kami harus menderita karena poin yang diperebutkan ini memang sangat penting. Saya rasa Atletico nyaris tak mendapatkan peluang. Mungkin cuma gol mereka yang dianulir saja. tapi selalu ada perasaan bahwa mereka bisa mencetak gol setiap saat. Itu karena mereka memang tim yang bermain di level tertinggi,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Ernesto Valverde terkait dengan kemenangan yang diperoleh Barcelona tersebut.

Tidak lupa juga Valverde menambahkan bahwa ia sangat bangga kepada tim Barca yang bisa tampil bagus dalam pertandingan besar. Dirinya pun senang karena Barca mampu bertahan ketika Atleti tengah mendominasi permainan.

“Saya tidak ragu lagi bahwa tim ini selalu memberikan respon bagus dalam laga besar. Dalam pertandingan tadi juga sama. Kami sadar kami harus tetap bersama untuk bisa memberikan tekanan dan bertahan saat mereka tengah mendominasi. Saya tahu tim ini akan memberikan respon yang tepat.” tutupnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: