Uruguay Diancam Kecepatan Griezmann dan Mbappe saat Lawan Perancis

Uruguay Diancam Kecepatan Griezmann dan Mbappe saat Lawan Perancis

Uruguay Diancam Kecepatan Griezmann dan Mbappe saat Lawan PerancisUruguay tahu laga melawan Prancis akan berjalan tidak mudah. Bagaimana menghentikan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe akan jadi salah satu perhatian utama Uruguay.
Uruguay melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Portugal dengan skor 2-1 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB.

Di babak perempatfinal, La Celeste akan kembali berjumpa dengan tim Eropa. Mereka akan menghadapi Prancis di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Prancis sendiri lebih dulu lolos setelah menang 4-3 atas Argentina di babak 16 besar. Pada laga tersebut, Griezmann menyumbangkan satu gol lewat tendangan penalti, sedangkan Mbappe menjadi man of the match berkat dua golnya.
Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, menyebut kecepatan Griezmann dan Mbappe berpotensi menyulitkan timnya. Tapi, Uruguay akan mencari cara untuk mematikan mereka.

“Mereka memiliki dua striker luar biasa, Griezmann dan Mbappe — mereka memang sangat cepat. Dan Anda bisa melihat bagaimana para bek kesulitan untuk mengimbangi Mbappe hari ini,” kata Tabarez di situs resmi FIFA.

“Ini akan sangat sulit buat kami. Tapi, kami akan berusaha sebaik-baiknya dan mencoba menampilkan gaya main kami di hadapan mereka, memanfaatkan kekuatan kami,” sambungnya.

“Kami di sini untuk bermain pada tujuh pertandingan, sampai ke final, dan kita lihat saja apa yang terjadi,” katanya.

Uruguay punya modal bagus untuk meredam Griezmann dan Mbappe. Pertahanan mereka di Piala Dunia 2018 telah terbukti solid dengan hanya kemasukan satu gol dalam empat pertandingan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: