Toure Ingin Bermain Tanpa Wasit Di Derby Manchester

Toure Ingin Bermain Tanpa Wasit Di Derby Manchester

Pep Guardiola harus menjalani musim pertamanya tanpa meraih trofi setelah Alexis Sanchez mencetak gol yang menentukan di Wembley akhir pekan kemarin. The Gunners menang 2-1 dan melaju ke final Piala FA.

Setelah Monaco menyingkirkan pasukan Guardiola dari Liga Champions bulan lalu, hasil imbang dengan Liverpool dan Arsenal serta kalah dari Chelsea mempersulit posisi  mereka di klasemen Premier League.

Pemain senior Yaya Toure pun berambisi meraih kemenangan atas Manchester United setelah ia mengaku sangat marah dengan kekalahan di Wembley karena menurutnya wasit tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya hanya kecewa sekarang tapi kami punya waktu untuk pulih kembali. Jika menang, kami akan melupakannya (kekalahan dari Arsenal). Tapi jika kami kalah, maka akan lebih sulit lagi. Manchester City sudah lolos ke Liga Champions selama tujuh tahun terakhir. Pastinya, pertandingan hari Kamis sangat penting,” ujar Toure.

Setelah kekalahan di semifinal Piala FA, Toure mengecam keras wasit Craig Pawson karena tidak memberikan hadiah penalti kepada Sergio Aguero dan salah menganulir gol Manchester City.

“Bila kami kalah dengan cara yang adil, maka kami menerimanya. Ada beberapa kekalahan yang kami dapatkan, seperti saat melawan Monaco, dan Monaco pantas menjadi pemenangnya,” katanya.

“Tapi ini cukup aneh dan mengecewakan. Akan sulit melupakan pertandingan ini karena saya sangat, sangat marah. Saya tidak tahu bagaimana cara mengekspresikan diri karena jika saya mengatakan sesuatu yang salah, FA akan memberi denda besar, saya harus berhati-hati. Sepak bola memang seperti ini, kamu menang, kamu kalah tapi terkadang sulit saat kamu menganggapnya tidak adil,” pungkas Toure.

Leave a Reply

%d bloggers like this: