Tite Minta Publik Tidak Berharap Banyak Pada Neymar

Tite Minta Publik Tidak Berharap Banyak Pada Neymar

Tite Minta Publik Tidak Berharap Banyak Pada Neymar
Kondisi yang dimiliki oleh Neymar memang belum bisa dipastikan. Untuk itulah maka sang pelatih tim nasional Brasil, Tite meminta publik untuk tidak terlalu berharap pada Neymar. Hal ini lantaran menurutnya Neymar masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya setelah absen cukup lama karena cedera.

Seperti yang kita tahu bahwa sosok Neymar memang berhasil mencetak gol saat Brasil melawan Kroasia (2-0) di laga uji coba dewasa ini. Gol tersebut juga merupakan gol khas Neymar, yang tentunya membuat para pendukung Brasil percaya diri. Namun Tite menilai bahwa publik harus bersikap lebih sabar kepada Neymar. Menurutnya Neymar belum benar-benar pulih, meskipun sudah tampil apik.

Sampai saat ini Tite memang tidak bisa menurunkan ekspektasi tinggi dari pendukung Brasil terhadap Neymar. Tapi setidaknya dia sudah mencoba melakukan yang menurutnya tepat. Walaupun demikian, Tite mengakui bahwa penampilan Neymar di laga itu jauh melebihi harapan dia. Neymar terbukti sudah bisa bermain dengan nyaman dan menunjukkan kombinasi apik dengan rekan setimnya.

“Mari menunggu latihannya membuahkan hasil. Hari ini dia kembali di atas standar dan tampil dengan baik di atas ekspektasi saya, dia masih mengembalikan kebugarannya. Tapi dia masih akan menjalani masa naik turun untuk mencapai level terbaiknya, mungkin di pertandingan ketiga atau keempat.” jelas Tite akan kondisi Neymar.

“Saya mohon jangan membaut ekspektasi apa pun terkait apa yang dia lakukan hari ini,” tutup Tite.

Dengan demikian maka Neymar akan memiliki satu kesempatan lagi untuk membuktikan kemampuannya saat Brasil memainkan laga uji coba kontra Austria, Minggu (10/6) mendatang. Dan Tite sendiri kabarnya masih memiliki banyak kombinasi penyerang yang bisa dia coba seperti Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Willian, dan Philippe Coutinho.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Philippe Coutinho dan Neymar adalah dua pemain yang menampilkan kombinasi paling apik, dan Tite tidak menampik bahwa kemungkinan dia akan menduetkan keduanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: