Tipis Harapan Arsenal Masuk Liga Champions

Tipis Harapan Arsenal Masuk Liga Champions

Tipis Harapan Arsenal Masuk Liga Champions
Terkadang menjadi pemenang dalam sebuah pertandingan itu sudah dapat diprekdisikan oleh beberapa pihak. Apa yang menjadi kesempatan bagi klub Arsenal untuk bisa menembus zona Liga Champions musim depan dinilai cukup tipis. Bahkan, penilaian keraguan itu disampaikan langsung oleh salah satu pemain Arsenal sendiri yakni Petr Cech. Arsenal harus absen dari pertarungan di Liga Champions pada musim 2017/18 ini. Hal itu terjadi setelah musim lalu The Gunners hanya berada di posisi kelima klasemen akhir. Pasukan Arsene Wenger pun harus puas tampil di Liga Europa.

“Kami adalah klub yang ingin bermain di Liga Champions. Anda tentu tidak ingin menghabiskan banyak waktu tanpa tampil di Liga Champions. Tapi, pertarungan setiap musim menjadi makin kompetitif,” ucap Cech.

Dengan melihat kenyataan yang ada maka Cech menyadari betul jika kompetisi makin ketat. Pasukan Arsenal pun diharapkan harus berupaya ekstra untuk bisa menembus empat besar klasemen. Selain Manchester United, Manchester City dan juga Chelsea, Arsenal kini juga harus bersaing dengan Tottenham dan Liverpool. Untuk itulah maka Arsenal berada dalam situasi persaingan yang makin ketat. Sehingga Peter Cech justru ragu dengan peluang yang dimiliki Arsenal.

Kapasitasnya sebagai kiper itulah yang membuat dirinya berani mengakui jika ada beberapa pemain Arsenal yang tidak layak untuk bisa bersaing di empat besar. Keputusan Arsenal melepas beberapa pemain bintang membuat pemain lain harus bekerja dengan ekstra keras.

“Musim ini kami punya banyak pemain yang tidak sesuai dengan standar yang kami butuhkan untuk bisa bersaing di sisa musim ini. Kami harus mendapatkan lebih banyak poin daripada yang sudah kami dapat saat ini,” tutup Peter Cech.

%d bloggers like this: