Timnas Swedia Tampil Tanpa Ibrahimovic

Timnas Swedia Tampil Tanpa Ibrahimovic

Timnas Swedia Tampil Tanpa Ibrahimovic
Apa yang menjadi pertanyaan dari banyak pihak terjawab sudah. Dimana Timnas Swedia telah mengonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan masuk skuad pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ibramimovic telah mengumumkan pensiun dari Timnas Swedia setelah Piala Eropa 2016.

Hal ini berkaitan dengan kabar seiring timnas Swedia lolos kualifikasi dan berhasil mendapatkan satu tempat di Rusia, Ibrahimovic mengubah pikirannya. Diketahui bahwa penyerang LA Galaxy tersebut sempat berbicara dalam acara talk show salah satu stasiun tv Amerika Serikat bahwa dirinya berhasrat tampil kembali membela Swedia pada Piala Dunia 2018. “Piala Dunia tanpa saya bukanlah sebuah Piala Dunia,” ucap Ibahimovic pada saat itu.

Diketahui setelah dirinya hengkang dari Manchester United ke LA Galaxy, sang pemain dengan jelas menyatakan keinginannya untuk tampil pada turnamen empat tahunan tersebut.

“Ya. Saya akan bermain di Piala Dunia,” tutur pemain yang pernah memperkuat sejumlah klub elite di Eropa ini.

Akan tetapi semua yang dikatakan oleh Ibrahimovic tentang keinginannya tampil pada Piala Dunia ternyata berbanding terbalik dengan apa yang dirilis Swedia melalui situs resmi mereka. Dikatakan bahwa Ibrahimovic tidak ingin mengubah keputusan untuk pensiun dari timnas.

“Saya sudah berbicara kepada Zlatan pada hari Rabu (waktu setempat). Sang pemain telah menyatakan bahwa dia tidak akan berubah pikiran untuk bermain lagi untuk negara – tidak akan,” ujar ketua asosiasi sepak bola Swedia, Lars Richt.

Dengan demikian apa yang menjadi pertanyaan selama ini tentang keikut sertaan Ibrahimovic terjawab sudah. Seperti yang kita tahu bahwa selama ini Ibrahimovic telah mencatat caps sebanyak 116 dan telah menyumbang 62 gol selama berseragam timnas Swedia sejak 2001 sampai 2016. Dan untuk saat ini sang pemain berkarier di LA Galaxy.

Leave a Reply

%d bloggers like this: