Timnas Italia Gagal Masuk Piala Dunia 2018

Timnas Italia Gagal Masuk Piala Dunia 2018

Timnas Italia Gagal Masuk Piala Dunia 2018
Kekecewaan jika salah satu negara tidak dapat ikut serta dalam pesta dunia seperti halnya Piala Dunia 2018 tentu saja hal ini akan memberikan kepahitan tersendiri bagi pihak yang bersangkutan. Ini akan memberikan kenangan buruk bagi para pemainnya. Bukan halnya para pemain yang bersangkutan, akan tetapi hal tersebut juga dirasakan oleh pemain senior yang telah menggantungkan sepatu bolanya. Ini dialami juga oleh salah satu mantan pemain Italia, Francesco Totti. Dimana dirinya sempat mengakui bahwa ia sebelumnya sama sekali tidak bisa membayangkan Azzurri absen di putaran final Piala Dunia di Rusia.

Seperti yang kita ketahui bahwa perjuangan timnas Italia yang berakhir dengan kekalahan bagi Italia di tangan Swedia dalam babak play-off tahun lalu membuat sang juara dunia empat kali gagal maju ke putaran final kompetisi untuk kali pertama semenjak 1958. Dan ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi setiap pemain yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Karena mereka pastinya akan mengenang hal itu sampai kapan pun.

Walaupun demikian Francesco Totti berharap bahwa momen kelam itu hanya terjadi sekali dan bisa menjadi awal dari dimulainya era baru kejayaan tim nasional di kancah dunia. Ini juga pastinya akan memberikan cambukan bagi para pemain timnas Italia agar kedepannya semakin meningkatkan kualitas permainannya.

“Kami berharap ini hanya terjadi sesaat dan tidak menjadi tren di masa mendatang. Saya tidak bisa membayangkan Piala Dunia tanpa Italia. Absennya Italia benar-benar cukup disayangkan, dan semua orang menyesalkannya.” demikian ungkap Francesco Totti dalam sebuah kesempatan.

Sekedar informasi bahwa Francesco Totti merupakan bagian dari tim Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman. Dan tentu saja ini akan selalu dikenang oleh semua penggemar bola dimanapun berada.

Leave a Reply

%d bloggers like this: