Timnas Inggris Banjir Dengan Pemain Muda Handal-Fabio Capello

Timnas Inggris Banjir Dengan Pemain Muda Handal-Fabio Capello

Timnas Inggris Banjir Dengan Pemain Muda Handal-Fabio Capello
Tidak akan ada jalan yang mudah untuk dapat meraih kemenangan dan kesuksesan dengan mudah. Semua pemain harus selalu berusaha keras agar dapat menjadi pemain yang kuat dan juga memiliki keahlihan yang mumpuni. Rajin berlatih serta tidak segan untuk menerima kritikan yang membangun harus menjadi perhatian dari pemain tersebut. Untuk itulah skuat tim nasional Inggris yang dipenuhi bintang-bintang muda dinilai harus menghadapi tekanan berlebih saat berlaga dalam Piala Dunia 2018 Rusia, Juni mendatang.

Seperti yang kita tahu bahwa timnas Inggris pada masa ini memang dipenuhi pemain belia. Mulai dari Jordan Pickford (24) di posisi penjaga gawang, John Stones (23) di posisi pemain bertahan, Dele Alli dan Harry Kane (24) di barisan penyerang.

Akan tetapi ada pernyataan yang bertolak belakang justru dilontarkan oleh Fabio Capello, ahli taktik berdarah Italia yang juga pernah menangani timnas Inggris. Menurutnya, justru karena Skuat Inggris penuh pemain muda maka mereka yang bermain dipercaya dapat tampil lepas dan dan mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Di Piala Dunia kali ini, Inggris mempunyai banyak pemain muda dengan talenta dan pengetahuan yang hebat. Mungkin saja para pemain muda ini tidak akan merasakan tekanan, jadi mereka bisa bermain tanpa merasa tegang.” demikian ungkap Capello.

Selanjutnya juga Capello menambahkan bahwa hal yang berpotensi menjadi masalah justru kebugaran fisik para pemain, mengingat jadwal FA untuk klub-klub Premier League yang begitu ketat.

“Masalah utamanya, menurut saya, adalah soal mereka datang dengan kondisi fisik yang lelah untuk berkompetisi melawan tim yang tidak terlalu banyak bermain,” tandasnya. Dengan demikian akan menjadi tugas para pelatih dari timnas yang beranggotakan masih muda untuk dapat memberikan pelatihan yang maksimal guna memanfaatkan tenaga pemain mudanya tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: