Timnas Chile Gagal Dapatkan Claudio Bravo

Timnas Chile Gagal Dapatkan Claudio Bravo

Timnas Chile Gagal Dapatkan Claudio Bravo
Tidak selamanya apa yang menjadi keinginan dari para pemain akan diloloskan oleh pihak penyelenggara ataupun pihak yang merekrut dirinya. Seperti yang terjadi pada penjaga gawang senior timnas Chile, Claudio Bravo, mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menolak panggilan bermain dengan timnas. Adapun alasan dari penolakan kiper Manchester City terjadi karena dirinya dilarang membawa staf pelatih pribadinya.

Seperti yang kita tahu bahwa kekuatan yang dimiliki oleh Bravo selama ini selalu jadi pilihan utama di bawah mistar Chile, bahkan dirinya juga telah menjadi kapten tim dan meraih beberapa kesuksesan. Sementara itu saat ini Chile sedang menjalani fase baru usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. La Roja saat ini sedang memulai era baru bersama dengan pelatih Reinaldo Rueda. Sang pelatih baru pun memasukkan nama Bravo di skuat pilihannya.

“Saya mengadakan pertemuan yang baik dengan Reinaldo Rueda di Manchester dan saya bilang kepadanya bahwa saya senang bisa berpartisipasi dalam periode baru ini. Bagi saya, persiapan dan latihan adalah hal yang penting, federasi juga sudah menyadarinya,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Bravo terkait dengan masalah intern dirinya tersebut.

Sementara itu diketahui juga bahwa pada kenyataannya Bravo bersikeras hanya bersedia bermain untuk Chile, jika diizinkan membawa serta pelatih pribadinya yakni Julio Rodriguez. Akan tetapi Presiden Federasi Sepakbola Chile, Arturo Salah, memastikan tidak memberikan izin pada keinginan Bravo. Tentu saja ini membuat pihak Bravo merasa kecewa.

“Saya sangat menyesalkan kejadian ini. Mereka memanggil saya tapi menolak keinginan saya. Saya merasa mendapatkan sedikit rasa hormat dari timnas Chile. Saya harap Anda mengerti mengapa saya menolak ini,” jelas kiper 34 tahun ini dengan tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: