Tim Terhebat Berdasarkan FIFA/FIFPro World XI

Tim Terhebat Berdasarkan FIFA/FIFPro World XI

Tim Terhebat Berdasarkan FIFA/FIFPro World XI
Akhirnya terkumpulah sejumlah pemain yang memang pantas meraih predikat terbaik dalam dunia sepak bola. Dengan demikian maka tim terbaik dunia 2017 sudah ditetapkan. Tentu saja ini semua pemain ini terkumpul berdasarkan para pemain yang terlibat dalam FIFA/FIFPro World XI yang diumumkan dalam acara The Best FIFA Football Awards yang digelar di London, Selasa (25/9) dini hari WIB.

Perlu juga diketahui jika tim terbaik ini dipilih oleh sesama pemain profesional di seluruh dunia, berdasarkan kinerja masing-masing pemain di setiap posisi dalam satu tahun terakhir. Semua pemain memang secara personal akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan posisinya masing masing di tim nya. Dan oleh sebab itu juga tidak heran jika setiap pemain dengan posisi yang sama dalam sebuah timnas selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Sementara itu berdasarkan para pemenang yang terpilih bisa dijadikan sebuah tim yang dalam edisi kali ini, tim terbaik dunia menggunakan formasi 4-2-3-1, terdiri dari satu penjaga gawang, empat bek, dua gelandang tengah, serta empat pemain bertipe menyerang.

Berikut susunan pemain dari tim FIFA/FIFPro World XI 2018 selengkapnya:

Kiper: David De Gea
Bek: Dani Alves, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo
Gelandang Tengah: Luka Modrid, N’Golo Kante
Penyerang/Sayap: Lionel Messi, Kylian Mbappe, Eden Hazard
Ujung Tombak: Cristiano Ronaldo

Akan tetapi ternyata dari 11 pemain yang terpilih masuk dalam tim terbaik ini, sembilan di antaranya hadir langsung di London untuk menerima penghargaan. Sementara dua pemain lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memutuskan untuk tak menghadiri acara he Best FIFA Football Awards edisi kali ini. Hingga saat ini belum dikonfirmasikan apa yang menjadi alasan tertentu bagi ke dua pemain legenda tersebut. Namun kita semua juga mengakui bahwa apa yang menjadi kontribusi Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi tidak perlu diragukan lagi.

%d bloggers like this: