Tiga Gol Cuma-Cuma dari Roma

Tiga Gol Cuma-Cuma dari Roma

Tiga Gol Cuma-Cuma dari Roma
AS Roma kalah telak 1-4 di markas Barcelona. Edin Dzeko merasa timnya tak cuma bikin dua gol bunuh diri, melainkan tiga.

Gol bunuh diri dari Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat Roma tertinggal 0-2 dari Barcelona di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Barcelona lantas menegaskan kemenangan dengan dua gol lain dari Gerard Pique dan Luis Suarez.

Satu-satunya gol balasan Giallorossi diciptakan oleh Dzeko, beberapa saat sebelum Suarez mencetak gol terakhir Barcelona.

Tuan rumah memang tampil dominan, mencatatkan sembilan tembakan tepat target dan enam yang meleset dengan penguasaan bola mencapai 57%. Sementara Roma punya tiga tembakan mengarah ke gawang plus tiga lainnya melenceng.
Penyerang Roma Edin Dzeko menilai skor 1-4 terlalu telak meski tuan rumah dominan. Pemain 32 tahun itu merasa skor 1-3 akan lebih bisa diterima, sembari menyayangkan gol terakhir Barcelona.

Gol tersebut buah dari kesalahan gelandang Roma Maxime Gonalons, yang gagal mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti. Bola yang memantul dari kakinya lantas disambar Suarez menjadi gol.

Bagi Dzeko, serasa timnya telah memberikan tiga gol gratis. Sementara gol lain Barcelona yang dicetak Pique merupakan hasil sambaran bek Barcelona tersebut dari upaya penyelamatan kiper Roma, Alisson Becker.

“Dari menit pertama, kami mencoba bermain dengan cara biasanya, menekan tinggi hingga area lawan meski kami tahu mereka adalah tim yang sangat kuat. Ini disayangkan, karena 1-4 itu terlalu keras,” ungkap Dzeko kepada Mediaset Premium.
“Pada dasarnya tiga dari empat gol mereka merupakan gol bunuh diri. Barcelona memang tim yang lebih kuat, kami semua tahu itu. Rasanya 1-3 akan lebih pantas, tapi kalau Anda melakukan kesalahan sebanyak ini, Barcelona akan menghukum Anda.”

“Kami mulai lagi dari Fiorentina. Karena kalau kami ingin bermain di Liga Champions lagi musim depan, kami perlu finis di empat besar di Serie A,” tandasnya dilansir Football Italia.

Roma berikutnya akan menghadapi Fiorentina di Camp Nou, Sabtu (7/4/2018) malam WIB di lanjutan Serie A, sebelum kemudian menjamu Barcelona pada Rabu (11/4) dinihari WIB.

%d bloggers like this: