Thomas Muller Yakin Jerman Lolos Sampai Final

Thomas Muller Yakin Jerman Lolos Sampai Final

Thomas Muller Yakin Jerman Lolos Sampai Final
Rasa percaya diri yang ditunjukkan oleh para pemain timnas Jerman memang terpancar jelas dari sikap setiap pemainnya. Salah satunya adalah penyerang timnas Jerman, Thomas Muller sedikit lebih tenang di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Bahkan dia menargetkan untuk mempertahankan gelar juara yang berhasil di raih Jerman pada Piala Dunia 2014 lalu.

Belum lama ini Muller mengatakan bahwa setiap pemain Jerman saat ini sangat termotivasi untuk mencatatkan sejarah baru, yakni dengan menjadi juara beruntun. Hal ini membuat skuat Jerman sudah tak sabar bertanding. Timnas Jerman sesuai jadwal akan memainkan laga pertama mereka di Grup F kontra Meksiko, Minggu (17/6) malam WIB. Dalam laga tersebut tidak mudah karena Meksiko juga tim yang patut diperhitungkan.

Selanjutnya juga Muller mengatakan bahwa status sebagai juara bertahan ini merupakan sesuatu yang baru bagi timnya. Terlebih sepanjang sejarah Jerman belum pernah mampu mempertahankan gelar juara mereka. Karena itulah maka timnas Jerman berusaha sekuat tenaga untuk dapat mempertahankan juara tersebut.

“Tentu saja ini adalah situasi baru bagi kami seabgai juara bertahan, tetapi ini adalah motivasi spesial untuk mempertahankan gelar itu. Tidak ada tim Jerman yang berhasil melakukannya sebelumnya. Sangat sepsial jika berhasil mempertahankan Piala Dunia. Kami sudah menantikan itu.” jelas Thomas Muller.

Sang pelatih Joachim Loew pun memberikan sentuhan baru di susunan pemain Jerman saat ini. Ini terlihat jelas dimana terjadi perubahan di beberapa posisi jika dibandingkan dengan skuat juara 2014 silam. Tetapi hal ini tidak berarti Jerman kian lemah.

Akan tetapi diharapkan perubahan ini membuat Jerman semakin kuat. Memang untuk skuat Jerman saat ini lebih muda dan mengandalkan Timo Werner sebagai ujung tombak. Juga Muller sendiri yang kerap kali mencetak gol-gol kunci. Dan Muller sendiri merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Piala Dunia selama membela Jerman, di bawah Miroslav Klose.

Leave a Reply

%d bloggers like this: