Thomas Muller Dukung Teknologi VAR Untuk Piala Dunia 2018

Thomas Muller Dukung Teknologi VAR Untuk Piala Dunia 2018

Thomas Muller Dukung Teknologi VAR Untuk Piala Dunia 2018
Kemajuan teknologi kadang menuntut kita untuk dapat menyesuaikan dengan apa yang terjadi di lapangan. Demikian juga dengan kemajuan teknologi pula maka tugas para wasit nantinya akan semakin mudah dengan adanya alat yang dapat membantu wasit untuk menentukan posisi bola apakah layak mendapat nilai ataukah tidak. Alat itu dikenal dengan sebutan VAR. Akan tetapi layaknya teknologi, tentu ada pihak yang menyetujui atau pun yang tidak berpihak dalam penggunaannya. Namun ternyata pemain Bayer Munchen Thomas Muller memberikan dukungan terhadap penggunaan VAR di Piala Dunia 2018 nanti. Ia juga mengkritisi orang-orang yang tak senang dengan teknologi tersebut.

Menurut kabar yang beredar teknologi VAR diperkirakan akan segera digunakan dalam pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini. Tentu saja keputusan tersebut akan dibicarakan dalam rapat dewan di Bogota Jumat nanti.

Pada saat orang-orang mengkritisi teknologi VAR, Thomas Muller justru mendukung hal tersebut. Ia menganggap teknologi tersebut sangat membantu wasit untuk membuat keputusan dalam sebuah pertandingan.

“Bayangkan bila setiap keputusan tak bisa terbantahkan. Apa yang harus dipertengkarkan? Debat itu masih ada dengan VAR. Tidak semua orang menyukai VAR, beberapa menentangnya karena mereka adalah orang-orang tradisional. Saya sudah pasti suka dengan VAR. Saya merasa itu adalah alat yang bagus untuk wasit,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Thomas Muller terkait dengan kegunaan VAR dalam Piala Dunia 2018 nanti.

Akan tetapi berbanding terbalik dengan Piala Dunia, teknologi VAR dipastikan masih belum akan dipakai dalam ajang Liga Champions musim depan. Presiden UEFA Alexander Ceferin telah mengkonfirmasi hal tersebut. Namun kita tahu bahwa perlahan namun pasti nantinya semua laga akan menggunakan teknologi tersebut jika memang berguna dan juga memiliki keakuratan yang lebih baik.

Leave a Reply

%d bloggers like this: