Terkadang Permainan Buruk Man City pun Mendapat Pujian – Guardiola

Terkadang Permainan Buruk Man City pun Mendapat Pujian - Guardiola

Terkadang Permainan Buruk Man City pun Mendapat Pujian - Guardiola
Apa yang menjadi harapan dari seorang pelatih tentu saja adalah sebuah kemenangan dari kerja keras selama latihan berhari hari dan juga mewujudkan taktik yang selama ini menjadi kunci sukses dari sebuah tim. Tetapi manakala semua itu hanya menjadi kekalahan tentu saja rasa kecewa yang ada. Akan tetapi tidak selamanya kalah menuai duka, terkadang juga kekalahan tersebut memberikan nilai positif bagi sebuah tim. Seperti yang dialami oleh Manchester City. Diketahui bahwa Josep Guardiola menyatakan pujian yang diberikan publik atas permainan Manchester City kadang tidak sejalan dengan apa yang ia lihat dari tim pemuncak klasemen Premier League.

Posisi Manchester City diketahui telah ditahan dengan hasil imbang 1-1 di Burnley pekan lalu. Dimana gol telat yang dilakukan oleh Johann Gudmundsson membatalkan kemenangan Manchester City, yang unggul via Danilo. Untuk itulah Pep Guardiola menyatakan performa City di Turf Moor hampir sempurna, terlepas dari kegagalan mereka mengemas tiga angka dan mengubah beberapa peluang emas menjadi gol.

“Kadang kami bermain jelek dan menang 1-0 dan orang-orang menyebut, ‘Oh, betapa bagusnya Manchester City karena mereka menang 1-0’. Anda lihat usai 95 menit skor 1-1, oke. Anda menganalisa apa yang terjadi selama 90 menit – saya tidak mengira Burnley akan melepas satu atau dua tembakan tepat sasaran. Percayalah, saya mengharap lebih dari itu. tutur Pep Guardiola”

“Itulah mengapa saya memberi kredit terkait cara kami bertahan. Tidak mudah ketika ada banyak bola panjang dan anda kesulitan menekan mereka. Mereka benar-benar ahli soal ini. Tentu saja, kami tidak menang. Kami sedih dengan hasil ini. Namun kredit untuk Burnley, karena mereka sudah bermain amat bagus.” tambahnya seraya menegaskan bahwa Man City juga telah bermain dengan baik.

%d bloggers like this: