Swansea Taklukkan Liverpool 1-0

Liverpool harus menelan luka kala bertandang ke markas Swansea City dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, skuad asuhan Jurgen Klopp itu takluk dengan skor 0-1 dari Swansea, yang saat ini berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara. Adalah Alfie Mawson yang nyatanya menjadi mimpi buruk bagi Liverpool.

Seperti yang terjadi pada menit kesembilan kala winger Liverpool, Sadio Mane, melakukan aksi brilian yang dituntaskan dengan tendangan keras. Namun begitu, bola masih mampu ditepis oleh Fabianski dan menjaga gawangnya tetap bersih.

Pada menit ke-22, Liverpool kembali mendapat peluang emas. Kali ini melalui tendangan bebas Alex Oxlade-Chamberlain. Meski si kulit bundar sepakannya melengkung sempurna, namun Naughton yang berada di depan gawang mampu menghalaunya. Liverpool pun hanya mendapat sepak pojok.

Liverpool masih saja mencoba mencari celah menembus gawang tuan rumah. Namun, di sisi lain, Swansea secara perlahan mulai lebih berani melakukan serangan balasan. Puncaknya pun terjadi pada menit ke-40 kala mereka mencetak gol.

Berawal dari sepak pojok yang didapat Swansea, para pemain Liverpool terlihat kebingungan menghadapi bola yang datang sehingga menghasilkan kemelut. Hal tersebut pun lekas dimanfaatkan oleh Mawson untuk dijadikan gol. Tuan rumah memimpin dengan skor 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Swansea tetap mempertahankan keunggulannya tersebut. Namun, begitu memasuki babak kedua, Liverpool yang tertinggal justru semakin berusaha lebih gigih dalam upaya menembus gawang Swansea.

Pada menit ke-54, Mohamed Salah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih sia-sia karena bola melenceng jauh dari sasaran. Kendati demikian, upaya Salah tak berhenti sampai di situ.

Memasuki menit ke-60, pemain asal Mesir itu kembali mencoba peruntungannya. Kali ini melalui tendangan bebas. Berbeda dari tendangan sebelumnya, sekarang bola sepakan Salah menuju ke gawang Swansea. Namun, Fabianski melakukan lompatan hebat untuk menepis bola ke luar.

Setelah upaya Salah gagal, kali ini giliran Joel Matip yang mencoba mencatatkan namanya di papan skor. Usai bekerja sama dengan Salah dan Emre Can, Matip pun melesakkan tendangan keras. Namun sayang, upaya tersebut masih gagal lantaran bola melenceng jauh.

Di sepanjang sisa babak kedua, Liverpool terus menggempur pertahanan Swansea. Namun disiplinnya barisan tuan rumah, membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Liverpool pun tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 47 poin, sedangkan Swansea masih terbenam di posisi juru kunci.

Leave a Reply

%d bloggers like this: