Spalletti Berjuang Menangkan Serie A

Spalletti Berjuang Menangkan Serie A

Spalletti Berjuang Menangkan Serie A
Pertandingan Seria A kembali digelar, dengan demikian para klub pun akan segera bersiap untuk pertandingan tersebut. Kabarnya laga pembuka Serie A akan berlangsung pada bulan Agustus nanti, dan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, sudah mulai mengambil ancang-ancang. Dirinya berharap dapat meningkatkan kewaspadaannya karena merasa pertandingan perdana selalu berbahaya.

Sesuai dengan apa yang menjadi rencana bahwa pada partai perdana musim 2018/2019 nanti pihak Inter akan bertemu dengan salah satu tim papan tengah Serie A, Sassuolo. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan pada hari Minggu (19/8) mendatang di markas kebanggaan Sassuolo, Mapei Stadium. Perlu juga diingat bahwa pada beberapa musim terakhir, Nerazzurri kerap kali dibuat kesulitan oleh klub yang saat ini sedang diasuh oleh Roberto De Zerbi tersebut. Karena dalam lima pertandingan sebelumnya di Serie A saja, mereka menuai empat kekalahan dan satu kemenangan.

Pihak Spalletti sendiri cukup paham dengan kualitas klub yang dijuluki Neroverdi itu. Dan begitu tahu bahwa mereka akan berhadapan di giornata pertama, eks pelatih AS Roma tersebut langsung ambil ancang-ancang kewaspadaan.

“Saya pikir permulaan musim liga selalu menyembunyikan banyak jebakan. Tidak ada yang bisa menunjukkan bahwa hasil dari laga pertama akan menjadi gambaran kondisi musim anda, masih ada banyak hal lainnya, tetapi kami harus memenangkan pertandingan pertama,” kata Spalletti.

Terlebih lagi rekor kemenangan Sassuolo atas Inter membuat sang presiden, Giorgio Squinzi, sempat mengumbar kesombongannya. Ia mengatakan bahwa dirinya selalu menaruh gambar di ruangannya tiap kali menang atas Nerazzurri, dan kini sudah tidak ada ruang untuk melakukannya lagi. Untuk itulah maka Spalletti pun mencoba menunjukkan itikad baiknya untuk tidak merepotkan Squinzi. Maka dari itu, ia mengincar kemenangan pada laga kontra Sassuolo nanti.

“Setidaknya tidak ingin membuat masalah untuk presiden Sassuolo, yang mengatakan bahwa dirinya tidak punya ruang untuk gambar di dindingnya setiap kali menang atas Inter. Dia sudah punya banyak, jadi kami harus mencoba untuk mengambil kesempatan,” tegas Spalletti.

%d bloggers like this: